Komposisi AKD DPRD Tebingtinggi Dinilai Tidak Produktif


277 view
Komposisi AKD DPRD Tebingtinggi  Dinilai Tidak Produktif
Foto Ist/harianSIB.com
Agusman Purba

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Tokoh masyarakat Tebingtinggi, Agusman Purba menilai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tebingtinggi tidak serius menanggapi permasalahan yang dikeluhkan masyarakat, sehingga patut segera dirombak komposisinya.


"Kita lihat komposisi AKD sekarang tidak produktif menjawab keluhan masyarakat. Banyak masalah yang seakan tidak diselesaikan," kata Agusman Purba kepada harianSIB.com, Kamis (13/1/2022).


Menurut Agusman, ada sejumlah keluhan warga yang harus segera disikapi DPRD Tebingtinggi melalui AKD, seperti pengaktifan pasar kecamatan, jalan yang rusak serta fasilitas umum disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.


"Masih ada pasar kecamatan yang mangkrak, badan jalan digunakan untuk berjualan seperti di Pasar Gambir. Hal ini yang tidak digubris/disikapi AKD," ucapnya.


Dalam perombakan AKD nantinya, Agusman berharap, fraksi-fraksi yang akan mengajukan anggotanya pada komposisi AKD sesuai pengetahuan bidang kerjanya. Jangan hanya sebagai embel-embel supaya dianggap jadi ketua.


"Banyak terlihat pengen dianggap ketua di DPRD Tebingtinggi, tapi tidak paham tupoksinya pada AKD," kata Agusman. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com