Komunitas Orang Pinggiran Berbagi kepada Abang-abang Becak di Rantauprapat


144 view
(VOA/Yudha Satriawan)
Ilustrasi foto berbagi kepada abang abang becak.
Rantauprapat (SIB)
Ramadan 1442 H/2021 ini merupakan bulan suci tahun ke dua di masa pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kondisi ini menggugah hati orang pinggiran yang tergabung dalam komunitas Republik Orang Pinggiran (ROP) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu, untuk berbagi terhadap sesama di bulan penuh berkah.

"Pada bulan penuh ampunan ini, kita semua masih menghadapi dampak-dampak dari wabah Covid-19, sehingga kita dari komunitas ROP Labuhanbatu tergugah untuk berbagi kepada abang-abang becak (kelompok yang terdampak Covid-19) menjelang berbuka puasa," kata Ketua Komunitas Republik Orang Pinggiran Labuhanbatu, Charles Hutabarat, Jumat (7/5) sore, di Jalan Martinus Lubis Rantauprapat.

Komunitas ROP Labuhanbatu berbagi takjil (panganan berbuka puasa) kepada para penarik becak bermotor dan warga pada 3 titik di Rantauprapat, yakni Jalan Martinus Lubis, Gatot Subroto dan Jalan Sisingamangaraja, Jumat (7/5) sore.

Ketua Komunitas ROP Charles Hutabarat mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian komunitas orang pinggiran terhadap sesama yang membutuhkan, atau berbagi rezeki terkhusus untuk penarik becak dan warga sekitar titik lokasi pembagian.

"Selamat berbuka ya, Pak. Semoga bermanfaat dan tetap semangat. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik," sebutnya kepada abang becak penerima takjil.

Senada diungkapkan Andriansyah, sekretaris komunitas, aksi ini dilakukan ROP juga untuk menggugah hati setiap orang agar mau peduli terhadap sesama dan lingkungan pada bulan suci ramadan di masa pandemi Covid-19 yang masih merebak.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa kita lakukan di kemudian hari, mampu berbagi walau seadanya untuk saudara-saudari kita yang kurang mampu sehingga dapat berbuka puasa,” harap Andriansyah. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com