Senin, 22 Juli 2024

Komunitas Pemancing Tabur Benih Ikan di Perairan Danau Toba

Redaksi - Senin, 19 Desember 2022 19:15 WIB
375 view
Komunitas Pemancing Tabur Benih Ikan di Perairan Danau Toba
(Foto: Dok/Komunitas Pemancing)
TABUR : Ketua Komunitas Pemancing Danau Toba Sumatera Utara Edy Sanjaya menabur benih ikan nila dan ikan mas di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Minggu (18/12). 
Simalungun (SIB)
Komunitas Pemancing Danau Toba Sumatera Utara menabur sebanyak 30.000 benih ikan nila dan ikan mas di perairan Danau Toba, Minggu (18/12).

Ketua Komunitas Pemancing Edy Sanjaya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Komunitas Pemancing Danau Toba se-Sumatera Utara setiap bulan Desember.

Selain upaya untuk pelestarian alam, penaburan benih ikan ini juga dalam rangka penyelematan ekosistem ikan di Danau Toba. "Karena ini dari kita dan untuk kita juga," katanya.

Diakui Edy, ribuan masyarakat bergantung kepada Danau Toba untuk mencari nafkah.

Mulai dari tempat mandi, penginapan hingga para nelayan memenuhi kebutuhan dari Danau Toba.

Karena itu, kegiatan ini akan tetap kita laksanakan setiap tahunnya di bulan Desember, dengan dukungan dari seluruh pemancing yang tergabung dalam komunitas hingga Anggota DPRD Sumatera Utara dapil Siantar-Simalungun yang selalu mendukung kegiatan Komunitas Pemancing Danau Toba, ungkapnya.

Dia berharap, ikan yang ditabur dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat maupun para pemancing yang ada di Danau Toba, maupun yang datang ke Danau Toba untuk mencari ikan.

Sementara Anggota DPRD Sumatera Utara dapil Siantar-Simalungun Gusmiyadi SE menyambut baik setiap kegiatan-kegiatan, apalagi yang bersentuhan dengan orang banyak.

"Kita tahu, bahwa Danau Toba ini menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat di pinggiran Danau Toba. Karena itu, kita akan dukung penuh komunitas pemancing Danau Toba untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang," tutupnya. (D10/f)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Diperlukan Teknologi Modern Deteksi Kebakaran Hutan
Polda Sumut: Polisi Dalami Penyebab Kebakaran
DPRD SU Minta Penegak Hukum Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Hutan Lindung di Danau Toba
Bobby Nasution Bersama AMS XII Nobar Film Harta Tahta Boru Ni Raja
100 Ha Hutan Lindung Danau Toba Dibakar
Toba Youth Geopark UNESCO Bersama GAMKI Sumut Apresiasi Film Harta Tahta Boru Ni Raja
komentar
beritaTerbaru