Kondisinya Sudah Stabil, Pendeta F Tambunan Akan Dirujuk ke Dokter Spesialis Bedah Torax


364 view
Kondisinya Sudah Stabil, Pendeta F Tambunan Akan Dirujuk ke Dokter Spesialis Bedah Torax
(Foto dok/RSUD Amri Tambunan)
PERAWATAN: Kondisi Pendeta Fernando Tambunan yang diduga ditembak OTK sedang dalam perawatan dan pihak RSUD Drs H Amri Tambunan menyatakan korban sudah stabil di Lubukpakam, Selasa (28/6/2022).

Lubukpakam (harianSIB.com)

Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanif Fahri SpKj MKed mengutarakan kondisi Pendeta Fernando Tambunan (47) warga komplek Victori Land, Dusun 3, Desa Jaharun S, Kecamatan Galang yang diduga ditembak orang tidak dikenal (OTK) saat ini sudah stabil.

Namun perlu dirujuk ke rumah sakit lain karena diduga peluru nyambar dekat paru.

Baca juga:

138 Ekor Sapi Terjangkit Virus PMK di Pematangsiantar

"Mulai tadi malam sudah kita tangani dengan baik. Sedang proses kita rujuk ke RS Murni Teguh atau RS Adam Malik, sebab ada dugaan peluru nyambar dekat paru," kata dr Hanif, Selasa (28/6/2022).

Dijelaskan, kondisi pendeta tersebut saat ini sangat stabil. Penangan tadi malam sampai ke RSUD kita layani baik.

"Ada informasi yang simpang siur ternyata diskomunikasi. Sebab pihak BPJS Kesehatan tidak dapat menerima klaim korban penembakan. Jadi ditolak BPJS Kesehatan, bukan kami yang nolak. Tapi biayanya sampai hari ini kami diskusi dengan Polresta Deliserdang kita tanggung bersama," terang dokter Spesialis Kejiwaan itu.

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com