Kongres KNPI Direncanakan di Sumut, Ini Respon Ketua DPRDSU


288 view
Kongres KNPI Direncanakan di Sumut, Ini Respon Ketua DPRDSU
(Foto Dok/KNPI)
FOTO BERSAMA: Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting foto bersama dengan pengurus KNPI Sumut di ruang kerjanya, Kamis (18/11/2021). 
Medan (harianSIB.com)
Para pendiri Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) banyak berdarah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Maka momentum merekatkan kembali persatuan perlu didorong agar pemuda tidak terberai.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara pengurus KNPI Sumut dengan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kamis (18/11/2021) di ruang kerjanya.

Hadir Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan, Wakil Ketua Anggia Ramadhan, Wakil Sekretaris M Syafii Sitorus dan Wakil Bendahara Stefanus Gulo.

Sejumlah hal dibahas dalam pertemuan itu. Salah satunya terkait rencana Sumut menjadi tuan rumah Kongres XVI KNPI tahun 2022. "Saya mendukung Sumut menjadi tuan rumah Kongres KNPI. Secara politik kita pasti bangga dan juga menjadi keistimewaan bagi kita jadi tuan rumah," kata Baskami Ginting.

Politisi PDIP tersebut menilai rencana perhelatan ini akan mendapat dukungan dari Pemprov Sumut. "Gubernur juga akan setuju itu jika Sumut menjadi tuan rumah Kongres KNPI. Ditambah lagi kongres ini akan menyatukan semua yang mengaku-ngaku KNPI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan menyampaikan Provinsi Sumut menjadi salah satu lokasi yang berpotensi menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI XVI yang dipmpin Ketua Umum Haris Pertama.

"Hasil Rapimpurnas yang digelar 20 Oktober 2021 di Jakarta kemarin, KNPI Sumut menjadi salah satu calon tuan rumah Kongres KNPI," tambah Samsir.

Pada kesempatan itu juga, Samsir Pohan menyampaikan bahwa mereka hadir bukan pada persoalan benar dan salah di KNPI. "Namun ini niat kita untuk memperbaiki KNPI ke depan. Agar jangan ada lagi yang ngaku-ngaku dan membuat pemuda bingung kemana mereka akan berhimpun," ungkapnya.

Upaya memperbaiki dinamika yang ada ini, mulai diwujudkan pada saat Rapimpurnas KNPI 20 Oktober 2021 kemarin. Pemilik suara OKP nasional bersepakat dan menegaskan hanya akan menghadiri Kongres KNPI pimpinan Ketua Umum Haris Pertama.

Ini sebagai penegasan bersama bahwa pemilik suara di KNPI bertekad bulat tidak menghadiri jika ada Kongres yang digelar pihak-pihak di luar KNPI Mandataris Kongres XV tahun 2018 yang menetapkan Haris Pertama sebagai Ketua Umum KNPI. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com