Konsolidasi di Belawan, GP Giat Sukseskan Tahun Toleransi


2.573 view
Konsolidasi di Belawan, GP Giat Sukseskan Tahun Toleransi
Foto: SIB/Oki Lenore
Konsolidasi di Belawan : Ketua Dewan Pertimbangan GP Pdt RD Siburian SE (nomor dua kiri depan) bersama Pucuk Pimpinan Gereja Pentakosta serta Pbs Edwin Siburian SE Ak, jurnalis senior dan tokoh pendidikan Gr Ev Abel Sirait serta pimpinan departemen dalam konsolidasi di Belawan, Sabtu(22/1). 
Belawan (SIB)
Pengurus Pusat Gereja Pentakosta (GP), Sabtu (22/1) konsolidasi di Belawan. Dalam pertemuan pengurus gereja yang berkantor pusat di Jalan Lingga No. 24-A Pematang Siantar itu ditegaskan bahwa seluruh jajaran pengurus dan jemaat gereja yang didirikan Pdt Ev Lukas Siburian tersebut mendukung dan giat menyukseskan tahun toleransi yang dicanangkan pemerintah.

Ketua Dewan Pertimbangan GP Pdt RD Siburian SE mengatakan, toleransi artinya memberi kesempatan yang sama pada setiap individu dalam menjalankan hal dan tanggung jawabnya. Dalam cakupan berkegiatan seturut dengan ajaran yang dianut, lanjutnya, GP berprinsip hak-hak paling fundamental setiap individu adalah berketuhanan dan menjalankan sesuai perintah keyakinannya. “Jadi, 2022 sebagai Tahun Toleransi seperti yang dicanangkan Menteri Agama Yaqut Choli Qoumas bukan hanya untuk Gereja Pentakosta dan jemaatnya tapi seluruh tumpah darah Indonesia. Itulah ejawantah dari Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasilan,” ujar mantan bankir Bank Pembangunan Sumatera Utara tersebut.

Hal serupa ditegaskan Bendahara dan anggota Dewan Pertimbangan Pbs Edwin Siburian SE Ak.

Ketua Pucuk Pimpinan (PP) GP Pdt Ev J Sihombing mengatakan, konsolidasi di Belawan menetapkan sejumlah poin penting dalam laju dan pengabdian GP di Indonesia. “Selain menyusun program dan mengevaluasi apa yang sudah dilaksanakan, konsolidasi untuk menyusun rangkaian HUT GP,” tambahnya didampingi Wakil Sekjen PP GP Pdt P Siburian SPd, Pdt MJ Sinaga SE MTh (Pembantu PPGP Bidang Organisasi), Pdt P Situmorang MTh (Pembantu PPGP Bidang Kerohanian), Pdt Dr M Tampubolon MPdK (Biro Pendidikan/Penginjilan), Gr Drs Tua Abel Sirait MTh (Biro Pemuda dan Sekolah Minggu), St Poltak Tampubolon SH MTh (Biro Hukum), Pbs Hamonangan Sinaga SPd (Biro Humas).

Terpisah, Pbs Hamonangan Sinaga mengatakan, Pucuk Pimpinan akan menyampaikan kebijakan-kebijakan strategis untuk kemajuan Gereja Pentakosta. “Oleh Ketua Dewan Pertimbangan, HUT GP akan diadakan meriah tapi disesuaikan dengan kondisi pandemi. Sudah hampir dua tahun tidak bertemu,” tutup kader GAMKI tersebut. (R10/f)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com