Kontrak 4 Paket Lelang Dini Rp 12,16 M di Taput Resmi Diteken


254 view
Kontrak 4 Paket Lelang Dini Rp 12,16 M di Taput Resmi Diteken
Foto harianSIB.com/Dok Humas
DISAKSIKAN: Penandatanganan kontrak paket 4 tender/seleksi dini yang disaksikan oleh Bupati Taput Nikson Nababan dan OPD lainnya di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis, (10/2/2022). 

Tapanuli Utara (harianSIB.com)


Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) resmi menandatangani kontrak tender/seleksi dini sebanyak 4 paket senilai Rp 12,16 miliar.


Jurnalis Koran SIB Anwar Lubis melaporkan, pelaksanaan penandatanganan itu merupakan bagian dari 12 paket tender/seleksi dini Dana Alokasi (DAK) bidang jalan tahun 2022 dengan nilai pagu pengadaan senilai Rp 24,4 miliar yang pelaksanaanya telah dilakukan sejak Desember 2021.


"Hingga hari ini (Kamis 10 Februari 2022) Dinas PUPR telah menyelesaikan 4 paket dengan nilai Rp 12,16 miliar," ujar Kadis PUPR, Dalan Simanjuntak dalam acara penandatanganan kontrak Dana Alokasi (DAK) pada Dinas PUPR antara PPK, penyedia jasa dan Kabid Reservasi di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis, (10/2/2022).


Dia merinci, ada 8 paket pekerjaan dengan perincian, 2 paket pekerjaan hotmix dalam tahapan Penetapan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) dan pekan depan kemungkinan akan dilaksanakan penandatanganan kontrak.


Sementara 6 paket pekerjaan saluran irigasi masih dalam tahapan sanggahan lelang. Pelaksanaan Penandatanganan ini dilakukan secara serentak oleh para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Penyedia Jasa dan Kabid Reservasi Kontruksi.


Pelaksanaan juga dihadiri Bupati Taput, Nikson Nababan didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kadis Pariwisata YC Hutauruk dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.


Bupati dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan penandatanganan itu adalah untuk percepatan penyerapan anggaran dan percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Taput sehingga dapat dinikmati masyarakat lebih awal. (*)

Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com