Koorwil I IPSM Nasional - LPSK Bunga Teratai Buka Puasa dengan Kaum Dhuafa


192 view
Koorwil I IPSM Nasional - LPSK Bunga Teratai Buka Puasa dengan Kaum Dhuafa
Foto: Dok/IPSM
BANTUAN: Di tengah acara buka puasa bersama kaum dhuafa, Koorwil I IPSM Nasional Erliyanto Harahap menye- rahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri di Medan, Minggu (2/5).
Medan (SIB)
Keluarga Besar Koorwil I Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Nasional (Sumut-Sumbar-Jambi-NAD) bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) “Bunga Teratai” Sumut melaksanakan bhaksos pada Ramadan 1442 H sekaligus buka puasa bersama kaum dhuafa (lansia binaan, tunanetra, penyandang disabilitas, tukang sampah, tukang becak, korban PHK dan tukang cuci), Minggu (2/5) di Medan.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga kurang mampu yang akan merayakan Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya panitia telah membagikan 100 paket secara "door to door" ke rumah mereka yang ditujukan kepada tunanetra dan penyandang disabilitas yang tidak dapat hadir dalam acara tersebut.

Puncak kegiatan bhaksos kali ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan di Klinik Mindamora (menerima pasien BPJS Kesehatan) Jalan Sentosa Lama simpang Jalan Sei Kera Medan. Dalam acara tersebut dibagikan 150 paket kepada undangan yang hadir. Sebelum acara, panitia mengantarkan kursi roda kepada lansia binaan (Alwin Ngatino, 75 tahun) yang menjadi korban tabrak lari. Panitia juga memfasilitasinya untuk operasi dengan BPJS Kesehatan serta memberikan uang untuk vitamin.

Dalam acara tersebut Lurah Sei Kera Hulu I Drs Mustafa mengatakan, LPSK "Bunga Teratai" Sumut merupakan organisasi sosial yang telah lama terjun ke masyarakat dan cekatan dalam berbagai hal. Sehingga sangat membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi permasalahan sosial.

Lalu undangan mendapatkan tausiyah dari Ustadz Suriyadi SPd, dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Koorwil I IPSM Nasional Ir Erliyanto Hrp AMaKA mengatakan, pihaknya akan terus berupaya berperan membantu masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras apalagi warna kulit. "Kita sesama manusia harus saling membantu tanpa memandang apapun. Mudah-mudahan Tuhan memberi berkatnya kepada kita semua," ungkap Erliyanto.

Tak lupa ia berterima kasih kepada donatur yang membantu antara lain; Lovely Family Charity Group, Asia Biskuit, Bubuk Kopi Cap Matahari, Sirup Marquisa Pohon Pinang, Stasiun TVRI Sumut, Kopi Ketua, keluarga besar Arif Budi Santoso Jakarta, Kusniadi dkk, New Rainbow Pimpinan Henny Rusli/Ahun dikoordinir Hui Hui, Satkom Wartapoldasu dan lainnya.

Bhaksos ini juga dihadiri Bayu Sutrawan (ketua panitia), Rutti Wijaya SPd (sekretaris), Eva Martina Sose (bendahara), Johanes, Ustadz Suriyadi SPd dan para donatur. Acara diakhiri dengan pembagian sembako yang diserahkan panitia dan donatur kepada para dhuafa. (R6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com