Koperasi Pemasaran Argado Bona Ni Pinasa Dideklarasikan di Kota Medan


233 view
Koperasi Pemasaran Argado Bona Ni Pinasa Dideklarasikan di Kota Medan
Foto: SIB/Danres Saragih
DEKLARASI : Ketua KPPKG Argado Bona Ni Pinasa Erika Rosdiana Panjaitan MSi, Sekretaris Dimpos Simamora SE, Penasehat Unggul Sitanggang dan lainnya foto bersama usai pendeklarasian KPPKG Argado Bona Ni Pinasa di Hotel Nivia, Jumat (29/8). 

Medan (SIB)

Kadis Koperasi dan UKM Sumut Ir Suherman MSi melalui Kepala Plut Andre Mulya Sebayang mendeklarasikan Koperasi Pemasaran Pengusaha Kreatif Gotongroyong (KPPKG) Argado Bona Ni Pinasa di Hotel Nivia, Jumat (29/8). KPPKG mengusung tema "Bangkit, bersatu, bekerja sejahtera" Subtema "Dengan semangat gotongroyong, mari tingkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif pada masyarakat".


KPPKG didirikan atas kebersamaan, karena itu diharapkan dapat menjalankan usahanya berdasarkan azas kekeluargaan, swadaya, setia kawan dengan tujuan menyejahterakan anggota dan masyarakat.


Kadis Koperasi Suherman dalam sambutannya yang dibacakan Andre Sebayang menyampaikan, berbagai langkah penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi Pemerintah Indonesia menunjukkan hasil yang baik dan hal itu diakui dunia.


Pertumbuhan positif pada tahun 2021 mencapai 3,69 persen atau lebih baik dibandingkan tahun 2020 yang mengalami kontraksi 2,07 persen. Kemudian berlanjut pada kuartal I tahun 2022 5,01 persen. Capain itu lebih tinggi dari negara anggota G20 lainnya termasuk Tiongkok dan Jerman.


Di usianya ke 75 tahun Koperasi Indonesia mengusung tema 'Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan dengan Tagline "Ayo Berkoperasi".


Secara khusus Kadiskop berharap dengan dideklarasikannya KPPKG Argado Bona Ni Pinasa diharapkan dapat dan mampu menjalankan usahanya berdasarkan azas kekeluargaan, swadaya, setia kawan dengan tujuan mensejahterakan anggota dan masyarakat umumnya.


Ketua KPPKG Argado Bona Ni Pinasa Erika Rosdiana Panjaitan MSi didampingi Sekretaris Dimpos Simamora SE pada laporan singkatnya, mengaku bahagia dideklarasikannya KPPKG Argado Bona Ni Pinasa. Karena dalam wadah itulah nantinya semua pengurus dan anggota dengan tulus serta penuh semangat dapat berjuang bersama untuk dapat mengembangkan bukan hanya diri sendiri, tetapi juga mengembangkan masyarakat di kampung halaman.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com