Koptan dan PUIP di Tanjungbalai Terima Bantuan


171 view
Koptan dan PUIP di Tanjungbalai Terima Bantuan
Foto/Kominfo
Kelompok Tani (Koptan) dan Pelaku Usaha Industri Pangan (PUIP)  di Kota Tanjungbalai menerima bantuan dari Pemprovsu, diserahkan Plt Wali Kota H.Waris Tholib, usai pelaksanaan apel gabungan pemerintahan di halaman Balai Kota setempat, Senin (1/8).

Tanjungbalai (SIB)

Kelompok Tani (Koptan) dan Pelaku Usaha Industri Pangan (PUIP) di Kota Tanjungbalai menerima bantuan dari Pemprovsu, diserahkan Plt Wali Kota H.Waris Tholib, usai pelaksanaan apel gabungan pemerintahan di halaman Balai Kota setempat, Senin (1/8).

Bantuan yang diterima berupa bibit bawang merah suing Brebes, benih cabai merah dan cabai rawit, benih jagung hibrida, benih kangkung dan sawi manis, merupakan Hibah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara ( Pemprovsu ) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan untuk kegiatan pengembangan pangan lestari.

Bantuan tersebut diterima oleh Koptan Wanita Tani Bhayangkari dan Wanita Tani Tualang Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, dan Koptan Harapan Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar.

Pemkot Tanjungbalai melalui dinas Pertanian dan Peternakan juga menerima bantuan untuk kegiatan pemberdayaan Pengolahan Usaha Industri Pangan (PUIP) berupa alat pengolahan keripik dan alat kue basah.

Alat pengolahan keripik ditetima Koptan Tani Rahayu Kelurahan Sirantau.

Sedangkan alat pembuatan kue basah diterima Kelompok Barokah Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar, dan Kelompok Wanita Keluarga Kelurahan Selat Lancang, Datuk Bandar Timur.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com