Koramil 04/MK dan Yayasan Angsapura Salurkan 350 Paket Sembako Idul Fitri


188 view
Koramil 04/MK dan Yayasan Angsapura Salurkan 350 Paket Sembako Idul Fitri
(Foto: Dok/Yasora)
SERAHKAN SEMBAKO: Danramil 04/MK Mayor Arh M Rizal  bersama Lurah Sei Rengas II Vindika Batubara dan Sekretaris II Yasora Teti, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada salah seorang warga, di Kantor Koramil 04/MK Jalan Wahidin, Sabtu (24/4). 
Medan (SIB) -Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Medan Kota kembali bekerjasama dengan Yayasan Sosial Angsapura (Yasora) Medan untuk menyalurkan bantuan sembako kepada 350 KK yang bermukim di kawasan Medan Area dan seputaran Kantor Koramil di Jalan Wahidin Medan.

Penyaluran sembako yang tiap paketnya berisi 10 Kg beras, 2 Kg gula dan 1 duz mi instan itu dipusatkan di Markas Koramil 04/MK, Sabtu (24/4). Penyerahan secara simbolis dilakukan Danramil 04/MK Mayor Arh M Rizal SSos, Lurah Kelurahan Sei Rengas II Vindika Batubara SSTP MSP dan Sekretaris II Yasora Teti SH MKn CPS mewakili Ketua Umum Yasora Medan Tony Harsono.

Danramil 04/MK Mayor Arh M Rizal dalam sambutannya mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu itu dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Penyaluran bantuan paket sembako ini merupakan kerjasama Koramil 04/MK dan Keluarga Besar Yayasan Sosial Angsapura Medan. Ini kerjasama kedua kalinya yang dipusatkan di Kantor Koramil 04/MK. Kali ini dilakukan sesuai Prokes. Setiap warga yang mengambil Sembako harus pakai masker, cuci tangan dan bergantian agar tidak terjadi kerumunan," jelas Rizal.

Danramil menyampaikan terima-kasih atas kepedulian Yasora karena di masa pandemi Covid-19 banyak warga yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri sangat membutuhkan bantuan.

Lurah Kelurahan Sei Rengas II Vindika Batubara juga menyatakan, pemberian paket sembako diakui sangat bermanfaat bagi warga yang melaksanakan puasa di bulan Ramadan apalagi di masa ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Saya atas nama pemerintah Kelurahan Sei Rengas II berterima-kasih kepada donatur dan pengurus Yasora, atas penyaluran paket sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Penyaluran paket sembako kali ini sangat menyentuh, mengingat saat ini kita masih dihadapkan dengan musibah Covid-19," sebut Vindika.

Sementara Teti mewakili Ketum Yasora Tony Harsono, menyampaikan terima-kasih kepada jajaran Koramil 04/MK dan Lurah Sei Rengas II yang telah membantu menyalurkan bantuan paket sembako tersebut.

“Penyaluran paket sembako pada puasa Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah merupakan program sosial Yasora setiap tahunnya. Namun dua tahun ini suasananya berbeda karena saat ini kita di hadapkan pada satu musibah yakni masih mewabahnya virus corona. Sehingga pendistribusiannya dialihkan ke Kantor Koramil 04/MK di Jalan Wahidin dari sebelumnya di Jalan Logam Sekretariat Yasora,” kata Teti.

Teti menambahkan, bantuan paket sembako tersebut berasal dari para dermawan yang mempercayakan kepada Keluarga Besar Yasora untuk mendistribusikannya. (Rel/R8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:sembako
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com