Korban Banjir Desa Airhitam Terima 4,2 Ton Beras CPP


285 view
Korban Banjir Desa Airhitam Terima 4,2 Ton Beras CPP
Foto : Dok / Dinas Kominfo Labura
SERAHKAN BERAS CPP : Wakil Bupati Labura, H Samsul Tanjung menyerahkan, bantuan beras cadangan pangan  pemerintah (CPP) Pemkab Labura kepada Kades Airhitam, Suheri Edi untuk dibagikan kepada warga korban banjir Desa Airhitam di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Labura, Rabu (23/11/2022).

Aekkanopan (harianSIB.com)

Sebanyak 599 KK, korban banjir di Desa Airhitam, Kecamatan Kualuhleidong, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura), menerima bantuan 4,2 ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) dari Pemkab Labura.

Bantuan beras langsung diserahkan Wakil Bupati, H Samsul Tanjung kepada Kepala Desa Airhitam untuk dibagikan kepada 1.760 warga (599 KK) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan (Hanpang) Labura di Kualuh Selatan, Rabu (23/11/2022).

Sebanyak 1.760 jiwa penerima bantuan beras itu berada di Dusun Bangunrejo, 364 jiwa, Dusun Seidua Kebun, 45 jiwa, Dusun Sidorukun, 257 jiwa, Dusun Sidomakmur, 318 jiwa, Dusun Sidomulyo, 450 jiwa, Dusun Sidodadi, 228 jiwa dan Dusun Seinibung, 75 jiwa.

Kadis Hanpang Labura, Mujiono, Kamis (24/11/2022), menyebutkan, beras yang diserahkan wakil bupati kepada warga korban banjir di Airhitam itu merupakan beras CPP.

Dijelaskan, beras CPP itu adalah beras milik Pemkab Labura yang disimpan di Bulog untuk cadangan pangan apabila terjadi bencana atau terjadi sesuatu hal yang mengakibatkan kerawanan pangan pada masyarakat Labura.

" Sesuai regulasi, Pemkab harus mencadangkan pangan di Bulog dan untuk tahun 2022, ada 12,8 ton beras CPP disimpan di Bulog, " ujar Mujiono.

Mujiono menambahkan, untuk musim banjir tahun 2022, sudah dua kali bantuan disalurkan. Pertama, untuk warga korban banjir Kecamatan Kualuh Hulu sebanyak 5 ton dan Kualuhleidong 4,2 ton

Terpisah, Kades Airhitam, Suheri Edi, bersyukur dengan bantuan beras tersebut. " Bantuan itu sangat bermanfaat untuk warga, " katanya.(*)

Penulis
: Chairul matondang
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com