Korban Bencana Kebakaran di Desa Parbuluan IV Dairi Terima Bantuan dari PT TPL


361 view
Korban Bencana Kebakaran di Desa Parbuluan IV Dairi Terima Bantuan dari PT TPL
(Foto: Dok/Indra Sianipar)
TERIMA BANTUAN: Korban bencana kebakaran di Desa Parbuluan IV menerima bantuan berupa bahan bangunan dan bahan makanan dari PT Toba Pulp Lestari (PT TPL), Kamis (7/4/2022). 

Sidikalang (harianSIB.com)

Korban bencana kebakaran di Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Dairi, menerima bantuan berupa bahan bangunan dan bahan makanan dari PT Toba Pulp Lestari (PT TPL).


Bencana kebakaran terjadi, Sabtu (19/2/2022). Korban penerima bantuan yakni, Resmi Nadeak, Adi Putra Silalahi dan Mangita Simaremare yang diserahkan Koordinator Humas Sektor Tele, Agam Sinaga dan Community Development Officer, Yessi Panggabean mewakili manajeman TPL, Kamis (7/4/2022).


Koordinator Humas Sektor Tele, Agam Sinaga melalui Tim Media Relation TPL, Indra Sianipar, Jumat (8/4/2022), lewat telepon mengatakan, perusahaan hadir berkontribusi kepada masyarakat, terkhusus yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dengan bantuan dan dukungan yang diberikan, dapat menghibur dan meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran.


"Hal itu sebagai dukungan perusahaan kepada korban bencana kebakaran, dengan harapan keluarga itu dapat segera bangkit dan memulai aktivitas seperti sebelum kejadian," katanya seperti dilaporkan jurnalis Koran SIB Tulus Tarihoran.


Terlepas dari musibah yang terjadi, lanjutnya, hal itu bentuk budaya tolong-menolong yang harus dijaga sebagai warisan budaya.


“Sejak kecil kita sudah diajari, ketika tetangga terkena musibah, yang harus dilakukan adalah menolong mereka sesuai dengan kemampuan kita. Besar atau kecil bantuan yang diberiakan, tentu relatif dan tidak harus selalu berbentuk material, namun yang penting dapat membantu," katanya.


Sementara itu, korban bencana kebakaran, Resmi Nadeak mengapresiasi niat baik dan kepedulian perusahaan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah memberikan bentuk kepedulian kepada masyarakat.


"Terima kasih kepada TPL yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan seperti saat ini. Bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan segera. Kami berharap perusahaan ke depan semakin maju dan memberikan dampak positif kepada masyarakat," katanya. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com