Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Korban Hanyut di Aliran Sungai Bedagai Ditemukan Meninggal Dunia

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 15:53 WIB
217 view
Korban Hanyut di Aliran Sungai Bedagai Ditemukan Meninggal Dunia
Foto Dok/AKP Tobat Sihombing
HANYUT : Tim Basarnas Medan hingga larut malam menyusuri aliran Sungai Bedagai mencari korban hanyut, Senin (20/3/2023). 
Sergai (hariansib.com)
Chairul Umam (12), korban hanyut tenggelam di aliran Sungai Bedagai, warga Dusun II Desa Tebingtinggi, Kecamatan Tanjungberingin, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) ditemukan meninggal dunia, Selasa (21/3/2023).
Informasi diperoleh, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Arman (35), nelayan yang tinggal di Dusun II Desa Tebingtinggi, Kecamatan Tanjungberingin.
Pagi itu, Arman bersama empat rekannya hendak berangkat ke laut untuk mencari kerang. Saat menyusuri alur Sungai Bedagai, ia melihat sesosok mayat di pinggir aliran sungai, tepatnya alur Sungai Bogak Besar, Dusun I Desa Tebingtinggi, Kecamatan Tanjungberingin.
Arman yang sebelumnya telah mendengar adanya warga yang tenggelam di Sungai Bedagai, langsung mengarahkan sampan mendekatinya. Kemudian, Arman bersama rekan-rekannya mengangkat jasad korban ke atas sampan untuk selanjutnya dibawa ke Dusun II Desa Tebingtinggi untuk diserahkan ke pihak keluarga.
Dantim Basarnas Medan, Sukroadi Sastrawijaya kepada awak media mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi awal hanyut.
Ia menjelaskan, tim Basarnas Medan sebelumnya telah melakukan pencarian diseputaran lokasi kejadian hingga malam. Namun karena kondisi sudah terlalu larut, pencarian korban untuk sementara dihentikan.
"Pagi tadi saat tim ingin melanjutkan pencarian, kita mendapat info korban sudah ditemukan oleh nelayan," katanya.
Kapolsek Tanjungberingin, AKP Tobat Sihombing saat dikonfirmasi membenarkan penemuan jasad korban yang tenggelam di Sungai Bedagai.
Ia menjelaskan, mendapat informasi jazad korban hanyut telah ditemukan nelayan, dirinya bersama personel segera mendatangi rumah duka.
Unit Reskrim langsung melakukan pengecekan terhadap kondisi jenazah. Hasil pengecekan luar, korban mengalami memar pada bibir kiri, sementara di organ tubuh lainnya tidak ditemukan adanya memar maupun luka.
"Pihak keluarga keberatan dilakukan autopsi terhadap jenazah dan bersedia membuat pernyataan. Saat ini jenazah almarhum sudah dikebumikan," jelasnya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Bupati Sergai Bantu Korban Puting Beliung di Perbaungan
Strategi Polres Sergai Hindarkan Generasi Muda dari Geng Motor dan Balap Liar
Satnarkoba Polres Sergai Amankan 2 Pria Terduga Pengedar Sabu di Kotarih
Direktur RSUD Sultan Sulaiman Sergai Sebut Pengawasan dan Pendistribusian Obat Psikotropika Ketat
Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Satlantas Polres Sergai, Kapolda: 120-130 Orang Meninggal di Jalan dalam Sebulan
Hadiri HKG PKK ke-52, Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Peran PKK dalam Pembangunan Masyarakat
komentar
beritaTerbaru