Korban Penganiayaan di Deliserdang Minta Pelaku Dihukum Maksimal


250 view
Korban Penganiayaan di Deliserdang Minta Pelaku Dihukum Maksimal
(Foto: Dok/Law Office Banuara & Partners)
Perawatan: Darius Ginting, warga Dusun I Desa Rumah Gerat Kecamatan Sibirubiru, mendapat perawatan pasca dianiaya pada Senin (5/10).
Lubukpakam (SIB) -Yohana Melvani dari Law Office Banuara & Partners di Lubukpakam, Kamis (29/4), meminta penganiaya kliennya dihukum maksimal. “Selain itu, seluruh oknum yang diduga terlibat, harus diganjar setimpal. Kami mencatat ada seorang pelaku belum diseret ke pengadilan guna memertanggungjawabkan perbuatannya,” tambahnya.

Sebagaimana diwartakan, kasus yang menimpa kliennya sedang bergulir di Pengadilan Lubukpakam. “Agendanya, Kamis (29/4), pembacaan tuntutan tapi ditunda,” tambah Yohanna.

Kasus bermula dari Darius Ginting, warga Dusun I Desa Rumah Gerat Kecamatan Sibirubiru dianiaya IM Br G dan D Br G dibantu saudara laki-lakinya, Ab G. Pelaku masih ada hubungan kerabat. Kejadian, Senin, 5 Oktober 2020 ketika korban mencegah mengambil hasil tanaman dari pohon yang ditanam di tanah warisan.

Pencegahan justru berujung penganiayaan dengan menabrakkan becak hingga korban terperosok ke bawah kendaraan yang membawa hasil panen tersebut.

Saat keluar dari kolong becak, korban diserang pelaku dengan kayu dan bambu yang ada di sekitar. Akibatnya, korban luka-luka robek di beberapa bagian lengan, bahu dan lembam di kepala.

Insiden dilapor ke Polsek Namorambe, tercatat dalam Surat Tanda Bukti Lapor Nomor : LP/52/X/2020/SU/RESTA DS/SEK NAMORAMBE, 05 Oktober 2020. Perkara tersebut ditarik ke Polres Deliserdang. “Kami bersyukur kasusnya sudah bergulir ke pengadilan,” tambah Yohana.

Menurutnya, perkara digelar di persidangan pada Pengadilan Negeri (PN) Lubuk Pakam dengan Nomor Perkara : 617/Pid.B/2021/PN.Lbp. “Pada sidang Kamis (29/4) dengan agenda tuntutan tapi tertunda karena satu dan lain hal,” ujarnya sambil mengatakan seluruh anggota tim kuasa hukum korban, yakni MR Banuara Sianipar SH MM CPHR dan Yohana Melvani SH dari Law Office Banuara & Partners lengkap hadir. “Kami berharap, pekan depan sidang berjalan sesuai agenda.” tambahnya.

Darius Ginting mengatakan, pihaknya berterima kasih pada kepolisian yang menindaklanjuti pengaduannya bahkan menangkap pelaku. “Tetapi, masih ada pelaku yang belum ditangkap. Saya berharap pelaku dimaksud pun diseret ke pengadilan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” harapnya.

“Klien kami berharap proses pengadilan berjalan proporsional dan pelaku dihukum setimpal. Proporsional dimaksudkan, seluruh pelaku ditangkap,” tambah Yohana. (R10/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com