Korban Sampan Terbalik di Sungai Aek Kundur Labuhanbatu Ditemukan


234 view
Korban Sampan Terbalik di Sungai Aek Kundur Labuhanbatu Ditemukan
Foto: Dok/Attia Hasibuan
TEMUKAN MAYAT: Masyarakat Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu menemukan mayat mengapung dan tersangkut di daratan di tengah perairan muara Sungai Aek Kundur Pangkatan, Minggu (18/4/2021).
Labuhanbatu (SIB)
Korban sampan terbalik di Sungai Aek Kundur Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, Arifin Ritonga (36), ditemukan mengapung telungkup dan tersangkut di daratan hilir sungai tersebut. Namun saat ditemukan, korban tidak bernyawa lagi.

"Sudah dapat. Baru dapat kabar dari masyarakat. Mayatnya terlihat mengapung di Sungai Aek Kundur," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu, Attia Mucktar Hasibuan kepada harianSIB.com melalui aplikasi pesan WhatsApp, Minggu (18/4) sekira pukul 21:20 WIB.

Attia menyebut jasad korban ditemukan warga setempat yang kebetulan lewat menggunakan senter dan melihat sosok mayat mengapung di daratan di tengah Sungai Aek Kundur, malam itu.

"Warga melihat mayat mengapung di daratan tengah sungai. Ada semacam daratan kecil di antara pertemuan Sungai Aek Kundur dengan Sungai Bilah," sebutnya.

Penemuan jenazah Arifin warga Dusun Pekan Desa Kampungpadang Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu, itu juga dibenarkan Kepala Desa Jamri saat dikonfirmasi wartawan. Katanya, jasad Arifin ditemukan di poros Sungai Aek Kundur dengan Sungai Bilah, tepatnya di Desa Pangkatan, sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian sampan korban terbalik.

“Selama 3 hari ini kita mencari Arifin sampai malam menyisir tepian sungai dan alhamdulillah sudah ditemukan meski tidak bernyawa lagi,” sebut Jamri.

Pihak kepolisian dari Polsek Bilah Hilir bersama pemerintah desa dan masyarakat kemudian mengevakuasi jenazah korban dari sungai ke Puskesmas Pangkatan.

Setelah divisum, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya karena keluarga tidak bersedia jenazah diotopsi. Jenazah kemudian disolatkan di halaman rumah duka, diikuti Kapolsek Bilah Hilir AKP Ahmad Safei Lubis, Kanit Reskrim bersama anggota, pemerintah desa dan warga tetangga korban, kemudian dimakamkan. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com