Kota Medan Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Banjir


158 view
Kota Medan Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Banjir
(foto: SIB/Piktor Sinaga)
GENANGAN: Hujan mengguyur kota Medan,Rabu sore (01/09) mengakibatkan sejumlah ruas jalan banjir diduga akibar permukaan parit lebih tinggi dari badan jalan akibat di buat tutup cor beton.Tampak dalam gambar salah satu kawasan di Jalan Sutomo simpang jalan Perintis Kemerdekaan terjadi genangan air yang mengakibatkan arus lalulintas menjadi terganggu.
Medan (SIB)
Hujan yang mengguyur Kota Medan, Rabu sore (1/09) mengakibatkan sejumlah ruas jalan banjir.
Pengamatan SIB di sejumlah ruas jalan, seperti kawasan Medan Timur di Jalan Sutomo, simpang Jalan Perintis Kemerdekaan, terjadi genangan air yang mengakibatkan arus lalulintas menjadi macet.

Di beberapa lokasi lain, seperti Jalan Sutomo Ujung, Jalan Gaharu ,Jalan Jawa dan kawasan Sambu serta kawasan Glugur, juga terjadi genangan yang perlu menjadi perhatian Pemko Medan.

Dari lapangan, genangan air lebih karena diakibatkan bibir permukaan parit jauh lebih tinggi dari badan jalan. Sementara beberapa tahun terakhir, Pemko Medan membangun parit namun ditutup dengan cor beton sehingga sulit dilakukan kontrol dalam parit.

Sejumlah warga mengharapkan Pemko Medan menurunkan tim pemantau dari instansi terkait maupun dari pihak kecamatan dan kelurahan guna mengetahui kawasan mana yang perlu ditangani segera. Mengingat saat ini, memasuki musim penghujan agar dapat diantisipasi kemungkinan terjadinya banjir di kawasan pemukiman.

Pantauan di Sungai Deli dan Sungai parit busuk, saat terjadi hujan permukaan air cukup tinggi, namun karena secara umum ruas kedua sungai bersih, air mengalir lancar.

Perumnas Mandala
Sementara itu, banjir juga mulai merendam kawasan Jalan Garuda 3, Perumnas Mandala, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Menurut warga sekitar Rudi, peristiwa banjir sudah sering terjadi di lokasi tersebut selama ini, sehingga warga menganggap Pemko Medan sudah tidak peduli dengan keadaan yang mereka alami.

"Kami meminta Wali Kota Medan segera memperbaiki drainase di Garuda 3 Perumnas mandala ini. Kami sudah kewalahan karena hal ini, bahkan setiap hujan kami tak bisa tidur karena rumah kebanjiran," katanya. (A03/A16/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com