Capt.Dr. Anthon Sihombing,MM.Mar :

Kritik Politisi Kepada Presiden Jokowi dan Menko Luhut Binsar Panjaitan Hanya Cari Panggung


333 view
Kritik Politisi Kepada Presiden Jokowi dan Menko Luhut Binsar Panjaitan Hanya Cari Panggung
Foto Istimewa
Capt.Dr. Anthon Sihombing
Jakarta (SIB)
Kritik politisi kepada Presiden Jokowi dan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perindustrian Airlangga Hartarto dan beberapa Menteri lainnya mengenai penanganan Covid-19, hanya mencari panggung atau momen untuk mencoba mencari simpati masyarakat terkait Pilpres tahun 2024 mendatang.

Padahal masyarakat Indonesia sekarang ini ,terutama generasi muda sudah semakin pintar, sehingga tidak gampang lagi dibodohi, termasuk memilih calon pemimpin negeri ini.

Ketua Bidang Politik Soksi yang juga anggota Dewan Pakar Partai Golkar Capt. Dr Anthon Sihombing MM M.Mar menyatakan hal itu , Kamis (5/8/21) di Jakarta.

“Bagi saya, kritik itu kurang beretika , dan topiknya kurang tepat” kata Anthon Sihombing sambil menyebutkan bahwa Presiden Jokowi dan Menteri Kabinet Indonesia Maju sudah bekerja dan berupaya seoptimal mungkin menangani Pandemi Covid-19.

Kalau masih banyak yang terpapar, isoman bahkan ada yang meninggal dunia karena pandemi Covid-19 memang harus diakui merupakan masalah besar dan yang mengalaminya bukan hanya Indonesia tetapi hampir seluruh dunia dan sudah berlangsung 18 bulan. Makanya, sangat disesalkan baru sekarang dikritik, kenapa tidak dari dulu.

Dalam kondisi sekarang, para politisi seharusnya menciptakan iklim yang sejuk. Kalau mau mengkritik boleh secara langsung tidak perlu di ekspos ke publik.

Semua pihak, termasuk politisi seharusnya ikut berperan mengamankan apa pun kebijakan pemerintah dalam menangani virus Corona. Perlu dibangun kebersamaan dan sinergi, sehingga permasalahannya bisa cepat teratasi.

Ketua Umum IMO Watch ( Internasional Maritime And Ocean Watch) dan Ketua Umum Ikatan Nakhoda Niaga Indonesia ini tidak mengungkapkan nama politisi yang mengkiritik Presiden Jokowi dan Menko Luhut Binsar Panjaitan.

Namun dia menyesalkan karena kritik tersebut disampaikan kader partai pengusung Jokowi pada Pilpres tahun 2019 lalu.

“ Lho, dulu partai pengusung, kok sekarang mengecam keras” ucap Anthon sambil berharap seyogianya politisi itu jangan membabi buta, tidak punya etika dengan alasan saat ini eranya demokrasi, sehingga bebas mengeluarkan pendapat. (H1/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com