Kukuhkan 13 Anggota Paskibra Sergai, Wabup: Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini


265 view
Kukuhkan 13 Anggota Paskibra Sergai, Wabup: Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini
(Foto: Dok/Diskominfo Sergai)
KUKUHKAN: Wabup Sergai mengukuhkan 13 anggota Paskibra tingkat kabupaten Sergai tahun 2021, Jumat (13/8/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Adlin Umar Yusri Tambunan mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sergai tahun 2021, di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Seirampah, Jumat (13/8/2021).

Pengukuhan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat itu, turut dihadiri Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Kajari Donny Haryono Setiawan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Ketua Pengadilan Negeri Rio Barten Timbul Hasahatan, Ketua Pengadilan Agama H Munir, Kakan Kemenag H Zulkifli Sitorus, dan perwakilan Dandim 0204/DS, serta para Asisten, staf ahli dan Kepala OPD.

Adlin Tambunan mengatakan, peringatan HUT kemerdekaan Indonesia, merupakan peristiwa bersejarah yang pantas diperingati untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

"Setelah perjuangan panjang para pahlawan, kini kita telah merasakan kemerdekaan dan pantas rasanya jika kita terus mengenangnya sebagai bentuk rasa syukur. Khususnya kaum muda sebagai generasi penerus bangsa," katanya.

Kini, lanjut Adlin, perjuangan tidak lagi mengangkat senjata berperang melawan penjajah. Namun dapat dilakukan dengan mencintai negeri dan memberikan inovasi demi kemajuan bangsa.

"Inovasi ini bisa di bidang teknologi dan ilmu pengetahuan. Apalagi saat ini dunia tengah menghadapi tantangan yang luar biasa yaitu pandemi Covid-19, di mana hampir seluruh sektor terkena dampak akibatnya," jelasnya.

Sebagai langkah meminimalisir, seluruh lapisan masyarakat perlu memaksimalkan penerapan prokes, khususnya menjelang peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".

"Dalam konteks kita hari ini, pengukuhan anak-anak ku sekalian sebagai anggota Paskibraka merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan. Tugas kalian tidaklah gampang, membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa. Namun setelah melihat kalian semua, saya yakin kalian akan mampu menjalaninya," katanya.

Dia juga menekankan para petugas Paskibraka akan bertanggungjawab dalam menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke-76 RI.

"Jadikanlah kegiatan ini sebagai momen penting dalam hidup kalian semua dan jadikan pembelajaran bagi kita semua dalam menjalani kehidupan ke depannya. Tumbuhkan rasa cinta tanah air dan jadilah contoh bagi teman sebaya kalian. Terus berinovasi dan wujudkan kegiatan yang positif demi kemajuan bangsa," katanya.

Pengukuhan petugas Paskibraka ini ditandai penyematan tanda Paskibraka serta ikrar putra Indonesia dipimpin inspektur upacara yang juga Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan.

Adapun 13 anggota Paskibra tingkat Kabupaten Sergai yang dikukuhkan terdiri dari 8 putra dan 5 putri. (*)

Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com