Kunjungi Sekretariat Nasdem, PKS Beri Sinyal Berkoalisi di Pilgub Sumut


165 view
Kunjungi Sekretariat Nasdem, PKS Beri Sinyal Berkoalisi di Pilgub Sumut
Foto SIB/Rido Adeward Sitompul
Ketua DPW Nadem Sumut Iskandar bersama pengurus lainnya saat menerima kunjungan DPW PKS Sumut, di Sekretariat Jalan Prof HM Yamin, Selasa (25/5).
Medan (SIB)
Pilgub Sumut 2024 memang masih beberapa tahun lagi. Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumut sudah memberi sinyal kepada Partai Nasdem untuk bisa berkoalisi.

Di Pilgub Sumut 2018 lalu, Nasdem dan PKS berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas).

"Selama ini PKS dan Nasdem sudah berkoalisi 30% di Pilkada, mudah-mudahan ke depan bersama Nasdem, PKS bisa membangun Sumut lebih baik," kata Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar saat silaturahmi ke Sekretariat DPW Nasdem Sumut di Jalan Prof HM Yamin Medan, Selasa (25/5).

Dalam kesempatan itu, PKS juga mengajak Nasdem untuk membantu pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian yang sempat terpuruk akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

"Covid-19 di Sumut meningkat, rumah sakit penuh. Kalau mau isolasi harus mandiri. Kami mengajak untuk bisa menekan angka Covid-19 dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Usman juga mengajak Nasdem untuk bisa ikut berperang melawan pemberantasan narkoba. "Sumut hari ini peringkat pertama peredaran narkoba, kita harus berkomitmen melawan itu," ungkapnya.

Ketua DPW Nasdem Sumut, Iskandar menyambut baik ajakan PKS untuk berkoalisi. "Kami terbuka dengan semua partai," katanya.

Kata dia, hubungan Nasdem dan PKS selama ini telah berjalan baik. Khususnya dalam kontestasi Pilkada, teranyar dari Pilkada 2020 di 23 kabupaten/kota, 30 % di antaranya PKS dan Nasdem berkoalisi. "Sudah tidak ada sekat antara Nasdem dan PKS," ungkapnya. (A17/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com