Kunker Komisi A DPRD Sumut di Imigrasi Tanjungbalai

* Cegah Covid-19 Melalui Pengawasan Orang Asing Masuk ke Sumut

154 view
Kunker Komisi A DPRD Sumut di Imigrasi Tanjungbalai
(Foto : SIB/Regen Silaban)
FOTO BERSAMA: Kakan Imigrasi TBA Panogu Sitanggang beserta jajarannya berfoto bersama rombongan Komisi A DPRD Sumut, dalam rangka kunjungan kerja Komisi A DPRD Sumut di Kantor Imigrasi Kelas II TBA, Kamis (20/5). 
Tanjungbalai (SIB)
Komisi A DPRD Sumut yang dipimpin Hendro Susanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai-Asahan (TBA), Kamis (20/5). Rombongan Komisi A DPRD Sumut itu disambut Kepala Kantor Imigrasi TBA, Panoguan Sitanggang beserta jajarannya, dengan melakukan ekspos kegiatan pelayanan keimigrasian serta capaian kinerja Imigrasi TBA selama ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi A DPRD Sumut, Hendro Susanto mengatakan bahwa, kunjungan itu bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan keimigrasian, khususnya pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke Indonesia melalui Kota Tanjungbalai terlaksana dengan baik dan telah sesuai standar pelayanan publik.

"Kunjungan kita ini ingin memastikan bahwa pelayanan keimigrasian sudah berjalan dengan baik khususnya dalam pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke Indonesia melalui Kota Tanjungbalai sudah betul betul dilaksanakan.

Karena hal ini dalam rangka pengendalian Covid-19 di Sumatera Utara, sehingga kita ingin orang asing yang masuk ke Indonesia melalui pintu masuk Kota Tanjungbalai ini terkontrol. Jangan sampai Sumut ini menjadi transporter Covid-19," ucap Hendro.

Oleh karena itu kata Hendro, langkah pertama yang dilakukan Komisi A DPRD Sumut adalah mensinergikan mitra vertikal agar bersama-sama, bersatu dalam pengendalian orang asing yang masuk di Indonesia khususnya di Sumut. "Hal ini selaras dengan kebijakan Gubernur Sumut yakni untuk mengontrol orang asing yang masuk ke Indonesia, dalam pengendalian Covid-19 di Sumut," ucap Hendro didampingi Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, JTP Hutabarat ketika diwawancarai SIB di sela-sela kunjungannya.

Sementara itu, Kakan Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai-Asahan, Panogu Sitanggang dalam sambutannya memperkenalkan seluruh jajarannya serta melakukan ekspos pelayanan keimigrasian dan capaian kinerja Imigrasi TBA dihadapan Komisi A DPRD Sumut.

"Dari kunjungan Komisi A DPRD Sumut hari ini, kami menerima masukan yang konstruktif untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian di wilayah kerja Imigrasi TBA. Dan kami siap mewujudkan kebijakan Gubernur Sumut, dalam rangka pengendalian Covid-19 melalui peningkatan pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke wilayah kerja Imigrasi TBA.

Kami juga memohon doa dan dukungannya agar Imigrasi Tanjungbalai Asahan ini dapat meraih predikat WBK tahun 2021," ucap Panoguan. (SS16/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com