LPSK Bunga Teratai dan Korwil I IPSM Bantu Warga di Sergai


292 view
LPSK Bunga Teratai dan Korwil I IPSM Bantu Warga di Sergai
Foto: Dok/IPSM
SERAHKAN: Penasihat LPSK Bunga Teratai Sumut Sugiatno didampingi istri Hj Sulastri Sugiatno menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Pantai Sri Mersing Serdang Bedagai, Minggu (28/11).

Medan (SIB)

Lembaga Pemberdayaan Sosial Keluarga (LPSK) Bunga Teratai Sumut bekerjasama dengan Kordinator Wilayah I Ikatan Pekerja Dosial Masyarakat (IPSM) Nasional yang dipimpin Ir Erliyanto Harahap AMaKA, bhakti sosial menyerahkan bantuan 30 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Pantai Sri Mersing Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (28/11).


Penyerahan sembako tersebut melengkapi 270 paket sembako dan 8 kursi roda untuk penyandang disabilitas yang tidak mampu yang dilaksanakan sebelumnya di beberapa wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai.


Hadir dalam acara tersebut Penasihat LPSK Bunga Teratai Drs Sugiatno MM dan istri Hj Sulastri Sugiatno, Plt Kadis Pariwisata Sergai Nurintan Siregar SPd, Penasihat Setia Pandia, Dahlan ST, Ecy Dedek, Bendahara Koorwil I IPSM Lie Lie Sitepu, Humas Ruti Wijaya SPd, Kabid Hukum Sudirman Purba SH, Kabid Pemb.Perempuan Mega, Koordinator Lapangan Herlina Br Harahap dan lainnya.


Setibanya di lokasi acara Pantai Sri Mersing, rombongan disambut tarian tradisional Jawa, yang membuat acara semakin semarak.


Dalam sambutannya, Erliyanto menyampaikan, kegiatan bhakti sosial dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN ). Erliyanto berharap bantuan dari donatur Pendi dan Asun tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang sangat terdampak pandemi Covid 19, yang juga diharapkan senantiasa tabah dan tetap semangat dalam menjalan hidup.


Kepada yang hadir Erliyanto juga menyampaikan pesan dan harapannya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Sementara itu, Plt Kadis Pariwisata Nurintan Siregar menyampaikan, atas nama penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Korwil 1 IKPSM Nasional dan LPSK Bunga Teratai serta kepada para donatur yang telah memberikan perhatian dan sumbangsihnya.


Nurintan juga menjelaskan tentang besarnya perhatian Bupati Serdang Bedagai terhadap pembangunan di daerah itu. Salah satunya dalam sektor pariwisata sebagai yang tertuang dalam visi dan misi Bupati, yang tujuannya untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat Serdang Bedagai.


Dalam acara tersebut juga disematkan pin Pekerja Sosial Masyarakat kepada Nurintan Siregar oleh Korwil I IPSM Nasional Erliyanto Harahap, yang berharap kepedulian sosialnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan.


Rombongan LPSK Bunga Teratai dan Korwil I IPSM Nasional dipimpin Erliyanto Harahap didampingi Nutintan Siregar selanjutnya mengunjungi dan melihat rumah peternakan lebah madu dan peternakan/lapangan pacuan kuda yang berada di Kabupaten Serdang Bedagai. (R6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com