Senin, 22 Juli 2024

Laba 2022 Meningkat Jadi Rp 701 Miliar, Bank Sumut Diapresiasi Ketua FP-Golkar DPRD SU

* Syamsul Qamar: Jauhkan Bank Sumut dari Kepentingan Politik
Redaksi - Kamis, 09 Maret 2023 11:11 WIB
273 view
Laba 2022 Meningkat Jadi Rp 701 Miliar, Bank Sumut Diapresiasi Ketua FP-Golkar DPRD SU
Foto: Ist/harianSIB.com
Dr H Syamsul Qamar
Medan (SIB)
Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Sumut Dr H Syamsul Qamar mengapresiasi kinerja PT Bank Sumut yang mampu meningkatkan laba pada 2022 menjadi Rp701 miliar, jika dibandingkan pada 2021 sebesar Rp614 miliar atau ada kenaikan sebesar 14,22 persen.

"Kita melihat ada kinerja yang membaik, tentunya berkat kerja keras seluruh karyawan PT Bank Sumut, baik di level manajemen dewan komisaris dan para direksi bank tersebut," tandas Syamsul Qamar kepada wartawan, Rabu (8/3) di DPRD Sumut.

Menurut anggota dewan yang akrab disapa SQ itu, kinerja itu kemudian diikuti dengan pertumbuhan asetnya yang mengalami peningkatan sebesar 6,8 persen, yakni sebesar Rp40,6 triliun dari sebelumnya Rp38,1 triliun.

"Kita merasa bangga, termasuk penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga mengalami peningkatan sebesar 176,3 persen atau senilai Rp1,34 triliun pada tahun 2022, jika dibandingkan realisasi pada tahun 2021 sebesar Rp764,7 miliar, " tandas Ketua Komisi E ini.

Namun Syamsul mengkritik keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan yang dirangkaikan dengan RUPS Luar Biasa PT Bank Sumut, yang memutuskan memberhentikan jajaran komisaris dan direksi serta mengusulkan calon Dirut yang tidak berasal dari internal PT Bank Sumut.[br]


Menurut mantan pengurus teras DPD KNPI Sumut itu, sebaiknya jajaran komisaris dan direksi tersebut mendapatkan penghargaan atau didorong untuk dapat meningkatkan kinerjanya di tahun-tahun mendatang, bukan sebaliknya memberhentikannya.

Syamsul Qamar menduga pemberhentian jajaran komisaris dan direksi serta pengusulan calon Dirut PT Bank Sumut diluar dari internal bank plat merah tersebut, kental nuansa politik dan sarat intervensi atau kepentingan orang tertentu.

“Sebaiknya dalam pengelolaan PT Bank Sumut dijauhkan dari kepentingan politik, karena dikhawatirkan dapat melemahkan semangat kinerja manajemen direksi maupun komisaris dan para karyawan Bank Sumut ke depan,” tegas Syamsul Qamar. (A4/d)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Permudah Masyarakat, Bank Sumut dan Pemko Binjai Launching Pembayaran PBB dan BPHTB Melalui QRIS
Polda Segera Gelar Perkara, Poltak Silitonga Minta Panggil Paksa Dirut Bank Sumut
Ketua DPRD SU "Sidak" ke Bank Sumut Cabang Melawai DKI Jakarta Lihat Capaian Target
Bank Sumut Fasilitasi Registrasi Program Parkir Berlangganan Pemko Medan
Kasus Agunan Tidak Dikembalikan, Polda Sumut Periksa Eks Kacab Bank Sumut Aek Nabara Hari Ini
Tiannas Situmorang: Bank Sumut Harus Kembalikan 10 Sertifikat karena Kredit Sudah Lunas Rp 2 Miliar
komentar
beritaTerbaru