Labkes Sumut Terapkan Pelayanan “Swabpcr” Covid-19 Gratis


343 view
Labkes Sumut Terapkan Pelayanan “Swabpcr” Covid-19 Gratis
(Foto: SIB/Piktor Sinaga)
Swabpcr: UPT Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut terapkan pelayanan Swabpcr gratis dan pendaftaran secara online berjalan tertib dan terjadwal.Tampak warga menunggu giliran di UPT Laboratorium Kesehatan, Senin (30/8). 
Medan (SIB)
Unit Pelayanan Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut terapkan pelayanan "Swabpcr" Covid-19 melalui online dan melayani masyarakat sedikitnya 500 orang per hari ditambah sample dari kabupaten/kota se-Sumut. Pelayanan Swab PCR dilaksanakan secara gratis.

Hal itu dikatakan Kepala UPT Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Propinsi Sumut,dr Sahat Pasaribu MKes didampingi Kasubbag TU Tarnama Sibuea SE,MM menjawab SIB, Senin (30/08) di Medan.

Ditegaskan, Labkes Sumut melaksanakan pemeriksaan darah pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RS GL Tobing sebagai rumah sakit Covid-19 guna mendukung penanggulangan kasus Covid-19 di Sumut.

Sejalan dengan upaya pemerintah Provinsi Sumut dalam menekan kasus Covid-19, Labkes juga melaksanakan Swab PCR secara gratis. Namun karena semakin tingginya pengetahuan masyarakat terhadap bahawa Covid-19 jumlah pengunjung masyarakat membludak dan menghindari kerumunan sehingga diterapkan pendaftaran secara online.

Pelayanan yang dibuka Senin hingga Sabtu itu, dapat mengakses secara online, https://bit.ly/swabpcrlabkes, sehingga masyarakat dapat mendaftar dan langsung mendapat jadwal pelaksanaan Swabpcr dengan hasil 1x24 jam.

Pelayanan Swabpcr, tambah Sahat Pasaribu, selain di Labkes Sumut, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan di FK Mikro Biologi USU dan juga RS USU.

Untuk melancarkan pemeriksaan Swabpcr, pihaknya melayani 300 pagi dan 200 siang sehingga tidak terjadi penumpukan massa seperti yang terjadi sebelum pendaftaran online.

Dihimbau masyarakat memanfaatkan pendaftaran online untuk memperoleh layanan swabpcr secara gratis, sementara kemampuan tenaga juga akan lebih maksimal melayani karena sudah terjadwal, tambah Sahat. (A3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com