Labusel Kembali PPKM Level III


215 view
Labusel Kembali PPKM Level III
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi PPKM

Kotapinang (SIB)

Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali berstatus Level III dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Penyebabnya, vaksinasi Covid-19 dosis dua belum mencapai 45 persen dan vaksinasi dosis pertama terhadap Lansia di atas 60 tahun belum mencapai 60 persen.


Hal itu diungkap Kepala Dinas Kominfo Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/3). Menurutnya, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan level yang dipengaruhi sejumlah indikator, salah satunya pencapaian vaksinasi.


Dikatakan, saat ini Pemkab bersama elemen lainnya terus mengebut pencapaian target vaksinasi. Menurutnya, capaian vaksinasi dosis dua dan dosis tiga sekarang ini belum mencapai target yang diharapkan.


"Saat ini Kabupaten Labusel kembali berada di PPKM level III, sesuai dengan Inmendagri No. 14 tahun 2022 dan Ingub Sumut No 188.54/5/INST/2022. Makanya sekarang sedang menggenjot vaksinasi. Saat ini vaksinasi belum mencapai target," katanya.


Sedangkan terkait perkembangan kasus Covid-19, Irsan menyebut, saat ini kasus konfirmasi aktif positif Covid-19 mencapai 152 kasus, sehingga jumlah kumulatif penularan virus tersebut menjadi 1.293 kasus. Sementara pasien sembuh 1.072 orang.


"Kasus kematian tidak ada penambahan. Saat ini jumlahnya 69 orang. Kami mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi yang digelar di berbagai tempat, sehingga status Kabupaten Labusel bisa turun ke level II, bahkan level I," katanya. (SS18/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com