Laju Pertumbuhan PDRB Kota Pematangsiantar Tahun 2020 Secara Umum Negatif


166 view
Laju Pertumbuhan PDRB Kota Pematangsiantar Tahun 2020 Secara Umum Negatif
Foto : Internet
Ilustrasi.

Pematang Siantar (SIB)

Angka statistik Kota Pematangsiantar menunjukkan, laju pertumbuhan PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) seri 2010 menurut lapangan usaha (persentase), pada tahun 2020 pada umumnya melorot tajam dibawah nol atau negatif.


Kepala kantor statistik Pematangsiantar Marlice Simamora, Selasa (5/4) menyebutkan faktor utama yang berpengaruh sebagai pemicu penurunan PDRB tahun 2020 adalah dampak pandemi Covid-19, sehingga banyak usaha yang mengalami gangguan operasional.


Namun pada tahun 2021, pertumbuhan PDRB kota Pematangsiantar menunjukkan adanya perbaikan walaupun dampak Covid-19 masih dirasakan ditengah-tengah masyarakat. Karenanya, dalam upaya pemulihan ekonomi semua masyarakat diimbau turut berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19.


Berikut tabel laju pertumbuhan PDRB kota Pematangsiantar


Di antara beberapa bentuk usaha tesebut, tidak banyak mengalami perubahan karena dampak Covid-19 adalah pertanian, kehutanan dan perikanan. (BR4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com