Jumat, 24 Mei 2024 WIB

Lakalantas Tertinggi di Sergai Disebabkan Masalah Jalan

Redaksi - Selasa, 04 Oktober 2022 15:56 WIB
305 view
Lakalantas Tertinggi di Sergai Disebabkan Masalah Jalan
(Foto Dok/Humas Polres Sergai)
DIABADIKAN : Usai melakukan pertemuan silaturahmi, Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud didampingi Kanit Gakum Satlantas, Ipdq R Helmi diabadikan bersama Pimpinan PT Jasa Raharja Provinsi Sumut dan jajaran, Selasa (4/10/2022).&l
Sergai (hariansib.com)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Ali Machfud menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara (Sumut), Tamrin Silalahi beserta jajaran, Selasa (4/10/2022) di Mapolres Sergai di Seirampah.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres yang saat itu didampingi Kanit Gakum Satlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi mengharapkan pihak PT Jasa Raharja kiranya dapat menyampaikan saran kepada pihak penyelenggara jalan agar dapat melakukan perbaikan sarana dan prasarana jalan, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat untuk membayar pajak.

"Dalam upaya meningkatkan kepatuhan warga untuk membayar pajak, agar fasilitas jalan juga diperbaiki. Jika kewajiban dalam hal perbaikan fasilitas jalan telah dilaksanakan, maka kita bisa menagih kewajiban masyarakat untuk membayar pajak," katanya

Ali Machfud mengatakan, tingginya penerbitan laporan polisi (LP) terkait kecelakaan lalulintas (lakalantas) adalah wujud bentuk pelayanan terbaik kepada warga yang menjadi korban laka.

"Faktor lakalantas tertinggi di Wilkum Polres Sergai disebabkan masalah jalan seperti, perbaikan jalan, jalan yang rusak dan bergelombang, serta tidak adanya penerangan lampu jalan," sebutnya.

Saat ini sedang berlangsung operasi (Ops) Zebra Toba 2022. Untuk itu, orang nomor satu di Polres Sergai ini mohon dukungan semua pihak sehingga angka lakalantas menurun, dan apabila dimungkinkan nihil.

"Kami siap mendukung dan selalu bersinergi dengan PT Jasa Raharja," tandasnya.

Sebelumnya, Pimpinan PT Jasa Raharja Cabang Sumut, Tamrin Silalahi menyampaikan kedatangan pihaknya dalam rangka silaturahmi guna menjalin sinergitas yang lebih baik antara PT Jasa Raharja dengan Polres Sergai.[br]







"Kedatangan kami atas izin Dirlantas Polda Sumut dan Kepala Bapenda Provinsi Sumut," ujarnya.

Tamrin juga memaparkan sosialisasi terkait relaksasi dari tim pembina Samsat Provinsi Sumut kepada warga masyarakat dalam hal pembayaran pajak guna meningkatkan kepatuhan membayar pajak.

PT Jasa Raharja memberikan apresiasi kepada Polres Sergai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga dalam penerbitan LP, dan berharap sinergitas tetap terjalin dengan baik.

"Kami tetap bekerjasama dengan Satlantas untuk memberikan pelayanan kepada warga korban lakalantas dalam membantu penyelesaian jasa raharjanya dengan sistem jemput bola ke lapangan, kemudian memroses pembayarannya tanpa ada potongan maupun biaya lainnya," katanya.

Tamrin juga memohon dukungan dari Polri khususnya Polres Sergai agar ke depan, tingkat kepatuhan bayar pajak masyarakat meningkat dan lakalantas menurun.

"Untuk lakalantas yang diberikan klaim asuransi adalah lakalantas terhadap benda/barang yang membayar pajak/premi sesuai dengan prinsip dalam asuransi yaitu "No Premi No Claim". Klaim asuransi yang dibayar adalah terhadap jiwa, yaitu luka-luka, cacat tetap, serta meninggal dunia," jelasnya. (*)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pisah Sambut Kapolres Sergai, Bupati Harapkan Kerja Sama Lebih Ditingkatkan
Inflasi Jangan Sampai Timbulkan Gangguan Keamanan di Sergai
Kapolres Sergai Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi
Kapolres Imbau Pengurus BKAG Sergai Jangan Campur Aduk Kegiatan Agama Politik
Paparan Akhir Tahun Kapolres Sergai, Kasus Narkoba Masih Mendominasi
Kapolres Sergai Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat 38 Personel
komentar
beritaTerbaru