Lakalantas di Sergai, Masnita Hutagalung Meninggal Dunia


128 view
Lakalantas di Sergai, Masnita Hutagalung Meninggal Dunia
Foto Dok/Rimpun
DIAMANKAN : Barang bukti kendaraan Mopen umum MTS yang mengalami Lakalantas diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Sergai, Kamis (14/10).
Sergai (SIB)
Kecelakaan lalulintas (lakalantas) antara mobil penumpang (Mopen) umum MTS kontra diduga mobil barang, jenis dan nomor polisi tidak diketahui karena langsung kabur usai kecelakaan, terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebingtinggi KM 55-56, tepatnya di Dusun I, Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (14/10) sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas, AKP Agung Basuni, Kamis (14/10) siang saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa lakalantas tersebut.

Dia memaparkan, kejadian bermula saat Mopen umum MTS BB 1767 MD yang dikemudikan Hendri Waldi Hotmartua Sipahutar (32), warga Lingkungan IV Huta Dolok, Desa Sibulan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Tiba di tempat kejadian, diduga mobil barang, jenis dan nomor polisi tidak diketahui, datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi dengan kecepatan tinggi, dan diduga oleng ke kanan lalu terperogok dan bertabrakan dengan Mopen umum MTS yang datang dari arah berlawanan.

"Setelah tabrakan, yang diduga mobil barang tersebut langsung kabur meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP)," ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, lanjut Kasat, penumpang Mopen MTS atas nama Masnita Evinora Hutagalung (23), mahasiswi, warga Huta Harambir, Desa Adian Koting, Kecamatan Adian Koting menderita luka robek di kepala sebelah kanan dan meninggal dunia saat perjalanan menuju RSU Trianda Perbaungan. Sedangkan pengemudi Mopen MTS tidak mengalami luka.

Mendapat informasi adanya lakalantas, personel Unit Laka Satlantas Polres Sergai langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.

"Saat ini kasusnya sudah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Sergai. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga," jelas AKP Agung Basuni. (LS/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com