Lanal TBA Kibarkan Bendera di Bawah Laut Pulau Salah Namo Batubara


113 view
Lanal TBA Kibarkan Bendera di Bawah Laut Pulau Salah Namo Batubara
(Foto: Dok/Lanal TBA)
KIBARKAN  BENDERA: Personel TNI AL Lanal TBA mengibarkan Bendera  Merah Putih di bawah laut Pulau Salah Namo, Batubara, dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, personel TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan (TBA) mengibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut Pulau Salah Namo, Batubara, Rabu (17/8/2022).

Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, dalam siaran persnya mengatakan, pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dilaksanakan serentak di 77 lokasi bawah laut di Indonesia.

Hal itu dilaksanakan atas perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono.

"Lanal TBA sendiri mendapatkan amanat pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dengan No 75. Sehingga, Lanal TBA memilih Pulau Salah Namo, Kabupaten Batubara, sebagai lokasi pengibaran Bendera Merah Putih dipimpin Pjs Paspotmar Lettu Laut (P) Rochman Sunarso," kata Aan.

Disebutkan Aan, pengibaran bendera di bawah laut itu didukung Kal Pandang 1-I-72, 3 RHIB dengan melibatkan 4 penyelam personel Lanal TBA dan 2 personel Basarnas Tanjungbalai.

"Kegiatan ini mengambil tema "Membangun Kejayaan Maritim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", "kata Aan.

Aan juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit Lanal TBA dan Basarnas Tanjungbalai yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pengibaran bendera di bawah laut Pulau Salah Namo. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com