Langkat Kembali PPKM Level 3, Plt Bupati Minta Prokes Diperketat


167 view
Langkat Kembali PPKM Level 3, Plt Bupati Minta Prokes Diperketat
Foto: Dok/Kominfo Lkt
RAPAT : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin rapat percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan Forkopimda Langkat, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/2). 

Langkat (SIB)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH memimpin rapat percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan Forkopimda Langkat, di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (15/2).


Hal ini dilaksanakan menyusul ditetapkannya Kabupaten Langkat serta beberapa kabupaten kota lain di Sumatera Utara dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 3.


Penetapan ini sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 11 tahun 2022, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2 dan level 1. Serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk mengendalikan Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.


68 Kasus Terpapar

Sementara itu, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH SIK menyampaikan, PPKM level 3 di Langkat disebabkan kasus Covid-19 yang tercatat di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sebanyak 68 orang (kasus aktif) priode Januari sampai 14 Februari 2022.


Dari 68 jumlah kasus Covid 19, di antaranya 22 orang Langkat pada kasus aktif Covid-19 , Sedangkan 46 orang lainnya berdomisili di luar Langkat.


Karenanya penetapan level PPKM wilayah berpedoman pada indikator penyesuaian upaya kesehatan masyarakat dan pembatasan sosial, dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditetapkan Menteri Kesehatan dan ditambahkan dengan indikator capaian total vaksinasi.


Saat ini capaian vaksinasi di Langkat masih kategori rendah dibandingkan dengan kabupaten kota lain di Sumatera Utara.


Untuk itu Danu mengajak semua pihak untuk bersama menyukseskan percepatan capaian target vaksinasi, sehingga dapat kembali menurunkan level PPKM di Kabupaten Langkat.


Sedangkan Plt Bupati Langkat mengimbau agar warga menerapkan Proses secara ketat. Serta berharap penyerapan dan regulasi dalam menghadapi level 3 dapat diterima dan dilaksanakan ditengah masyarakatnya, serta kembali mengevaluasi kegiatan kegiatan yang telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.


Plt Bupati Langkat juga meminta agar 10 arahan Gubernur dapat segera dijalankan dengan dilandasi dari penerbitan surat edaran Bupati Langkat. (A7/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com