Lanjutkan Amanah Almarhum Ayahanda, Musa Rajekshah Resmikan Mesjid ke-23 di Sergai


96 view
Lanjutkan Amanah Almarhum Ayahanda, Musa Rajekshah Resmikan Mesjid ke-23 di Sergai
(Foto: Dok/Yus)
RESMIKAN:  Wagub Sumut, Musa Rajekshah disaksikan Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, menandantangani prasasti peresmiam Mesjid Al-Mutaqqin Al Musannif yang merupakan mesjid ke-23 yang dibangun Yayasan H Anif, Jumat (17/9/2021). 
Sergai (harianSIB.com)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meresmikan Mesjid Al-Mutaqqin Al Musannif, di Dusun III Betung, Desa Silaurakyat, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (17/9/2021).

Turut hadir, Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Kajari diwakili Kasi Intel Agus Atmaja, para kepala OPD Pemkab Sergai, Camat Seirampah Hendra Damanik, Kepala Desa (Kades) Silaurakyat Katimin, Kades Seiparit M Simbolon, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta ketua OKP dan Ormas.

Musa Rajekshah menyampaikan mesjid yang baru diresmikan tersebut, melanjutkan amanah sang ayahanda, almarhum H Anif kepada kepada anak-anak dan keluarganya semasa hidup untuk membangun 99 mesjid.

"Hari ini kunjungan saya bersama Bupati Sergai, Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, untuk meresmikan Masjid Al-Muttaqin Al-Musannif. Alhamdulillah mesjid yang kami resmikan ini merupakan yang ke-23 yang dibangun kembali oleh Yayasan H Anif. Sebelumnya, mesjid ini sudah ada, bernama Mesjid Al-Mutaqqin", katanya.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini lebih lanjut mengatakan, pembangunan mesjid tersebut salah satu program dari Yayasan H Anif atau almarhum ayahanda H Anif untuk membangun 99 mesjid.

"Insha Allah, ke depan ada beberapa daerah lain di luar Sumut, yang lagi proses pembangunan mesjid yang sedang dibangun. Mudah-mudahan, ini bisa bermanfaat bagi umat Islam, untuk memakmurkan mesjid ini, dan bisa menjadikan orang-orang di daerah ini beriman dan beramal sholeh", harapnya.

Wagub Sumut yang juga Ketua Yayasan H Anif ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan Yayasan H Anif untuk membangun mesjid yang lain di Kabupaten Sergai.

"Saya sudah sampaikan ke pak bupati, kalau memang ada kemungkinan dan layak, yayasan akan menyurvei lokasi dan tidak menutup kemungkinan kita akan membangun mesjid yang lain di Serdangbedagai," pungkasnya. (*)


Penulis
: Rimpun H Sihombing
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com