Lanjutkan Amanah Ayahanda, Musa Rajekshah Resmikan Mesjid ke-23 di Sergai


96 view
Lanjutkan Amanah Ayahanda, Musa Rajekshah Resmikan Mesjid ke-23 di Sergai
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
TANDATANGANI PRASASTI: Wagub Sumut Musa Rajekshah disaksikan Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan serta Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan menandantangani prasasti saat meresmikan Mesjid Al-Mutaqqin Al Musannif, di Dusun III Desa Silaurakyat, Kecamatan Seirampah, Jumat (17/9).
Sergai (SIB)
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Mesjid Al-Mutaqqin Al Musannif, di Dusun III Desa Silaurakyat, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (17/9).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Sofyan, Kajari diwakili Kasi Intel Agus Atmaja, para kepala OPD Pemkab Sergai, Camat Seirampah Hendra Damanik, Kepala Desa (Kades) Silaurakyat Katimin, Kades Seiparit M Simbolon, para tokoh agama, masyarakat serta ketua OKP dan Ormas.

"Hari ini kunjungan saya bersama Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan untuk meresmikan Mesjid Al-Muttaqin Al-Musannif. Alhamdulillah, mesjid ke-23 ini diresmikan setelah dibangun kembali oleh Yayasan H Anif. Sebelumnya, mesjid ini memang sudah ada dan bernama Mesjid Al-Mutaqqin," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini lebih lanjut menyatakan, pembangunan mesjid ini merupakan salah satu program dari Yayasan H Anif atau Alm H Anif yaitu membangun 99 mesjid.

"Insya Allah, ke depan ada beberapa daerah di luar Sumut yang kini sedang proses pembangunan mesjid. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi umat Islam guna memakmurkan mesjid ini serta dapat menjadikan orang-orang di daerah ini beriman dan beramal sholeh," harapnya.

Musa Rajekshah pun menambahkan, tidak menutup kemungkinan, Yayasan H Anif bakal membangun mesjid lainnya di wilayah Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

"Saya sudah sampaikan ke pak bupati, kalau memang ada kemungkinan dan layak, Yayasan H Anif akan menyurvei lokasi pembangunan mesjid. Tidak menutup kemungkinan, kita akan membangun mesjid yang lain di Serdangbedagai," pungkasnya. (C4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com