Lantamal I Belawan Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Desa Bagan Kuala


237 view
Lantamal I Belawan Tanam 10.000 Bibit Mangrove di Desa Bagan Kuala
Foto: SIB/Bonny Sembiring
TANAM MANGROVE: Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama unsur Forkopimda diabadikan bersama Danlantamal I Belawan Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo dan jajaran saat melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjungberingin, Selasa (26/7). 

Sergai (SIB)

Jajaran prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan melakukan penanaman 10.000 bibit mangrove dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia Tahun 2022, Selasa (26/7), di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjungberingin.


Bupati Sergai H Darma Wijaya yang hadir pada kegiatan tersebut menyatakan dukungannya terhadap aksi penanaman bibit mangrove itu lantaran dapat membantu pencegahan abrasi di kawasan pesisir pantai, khususnya di wilayah Desa Bagan Kuala.


Dia juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang dilakukan Lantamal I Belawan di bawah kepemimpinan Danlantamal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Johanes Djanarko Wibowo. Sebab, lanjut bupati, bukan hanya penanaman mangrove, Lantamal I Belawan turut pula melaksanakan serangkaian program yang bersentuhan dengan masyarakat Desa Bagankuala.


"Kami ucapkan terima kasih atas berbagai progam dari Lantamal I Belawan. Mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, keamanan, dan bidang ekonomi seperti pemberian bibit kepiting serta lainnya. Mudah-mudahan masyarakat sekitar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik," katanya.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com