Lantamal I Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19


369 view
Lantamal I Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19
Foto : Dok/Dispen Lantamal I
Suntikan Vaksin : Seorang warga sedang menerima suntikan vaksin pada kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, yang digelar Lantamal I di Belawan, Selasa (29/6/2021).

Belawan (SIB)


Lantamal I kembali menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim di Kecamatan Medan Belawan, di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Selasa (29/6/2021).


Melalui siaran pers yang diterima jurnalis Koran SIB Pally S menyebutkan, vaksinasi massal tersebut untuk masyarakat maritim yang bermukim di Belawan dan sekitarnya, termasuk pekerja pabrik, karyawan atau buruh galangan kapal, tenaga bongkar muat pelabuhan, masyarakat nelayan, anak buah kapal yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19, dengan ketentuan mendaftar menggunakan KTP dan apabila memenuhi syarat langsung diberikan suntikan vaksin.


Kegiatan dengan tema "Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim" tersebut, ditinjau Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I dan Dirut Pelindo 1 selaku pihak penyedia tempat pelaksanaan vaksin massal sesuai program Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang selaras dengan harapan Presiden Joko Widodo agar tercapai pemberian vaksin kepada penduduk Indonesia satu hari satu juta dosis untuk mempercepat pencegahan penyebaran virus corona.


Disebutkan, pada hari pertama pelaksanaan serbuan vaksinasi massal, sebanyak 1.256 orang telah menerima suntikan vaksin. Sedangkan pada hari kedua, yakni terhadap keluarga besar TNI AL dan warga yang berada di sekitar Perumahan TNI AL Barakuda sebanyak 792 orang dan hari ketiga 832 orang.


Vaksinasi massal tersebut terlaksana atas kerja sama dan sinergitas dari tenaga kesehatan berasal dari beberapa instansi yaitu RSAL Komangmakes, Diskes Lantamal I, Rumkitdam I/BB, Biddokkes Polda Sumut, RS Eshmun, RS Mitra Medika, RS PHCM, Puskesmas Medan Deli, Puskesmas Belawan dan Puskesmas Sicanang.(*)

Editor
: Robert/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com