Lantik Pejabat Baru, Ini Arahan Bupati Asahan


431 view
Lantik Pejabat Baru, Ini  Arahan Bupati Asahan
(Foto: harianSIB.com/Mangihut Simamora)
DISUMPAH: Para pejabat Pemkab Asahan diambil sumpah saat dilantik, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (14/1/2022).
Kisaran (harianSIB.com)
Sebanyak 13 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 24 administrator dan 16 jabatan pengawas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dilantik, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (14/1/2022).

Para pejabat yang dilantik di antaranya, Agus Jaka Putera Ginting dari Kadis Lingkungan Hidup menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), T Adi Huzaifah dari Kadis PUPR menjadi Kadis Perumahan Pemukiman (Perkim), Rahmad Hidayat Siregar dari Kadis Kominfo menjadi Kadis Lingkungan Hidup, posisinya digantikan Syamsuddin yang sebelumnya menjabat Kadis Sosial.

Selanjutnya, Harry Naldo Tambunan dari Kepala Kesbangpol menjadi Kepala BPBD, menggantikan Asrul yang menjadi Kepala Dinas Sosial, lalu Sofian Manulang dari Kasatpol PP menjadi Kadishub tukar posisi dengan M Yusuf Lubis yang menjadi Kasatpol PP. Kadis Kesehatan diisi dr Nanang Putra Aulia dan Syarif menjadi Kepala Kesbangpol.

Bupati Asahan H Surya mengatakan pelantikan dilakukan melalui pertimbangan berdasarkan pada obyektivitas, kepangkatan, kompetensi, kinerja dan pengalaman tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

"Tentunya sejalan dengan rekomendasi Tim Penilai Kinerja Kepengawaian," kata Surya.

Kepada pejabat yang dilantik, Surya mengingatkan untuk selalu memedomani 3T (Tertib dalam administrasi, Tertib dalam anggaran, Tertib dalam bertugas) dalam melaksanakan setiap tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Dengan memedomani 3T, saya berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Asahan, terutama kepada perangkat daerah yang menangani bidang pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," kata Surya. (*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com