Lapas Gunungsitoli Gelar Simulasi Cegah Kebakaran


113 view
Lapas Gunungsitoli Gelar Simulasi Cegah Kebakaran
(Foto: SIB/ Normalius Gori)
BERI ARAHAN: Kalapas Soetopo Barutu (2 kiri) menyampaikan arahan agar para warga binaan dapat menguasai cara menangani api jika sewaktu waktu terjadi kebakaran, Sabtu (25/9). 
Gunungsitoli (SIB)
Sebanyak 200 orang lebih warga binaan dan ASN Lapas Gunungsitoli mendapatkan pelatihan simulasi penanganan kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Gunungsitoli, Sabtu (25/9).

Kepala Lapas (Kalapas), Soetopo Barutu menyatakan, tujuan dilaksanakan simulasi adalah untuk memberikan pemahaman kebencanaan, serta mengurangi dampak risiko bencana dan kesiapsiagaan, baik terhadap petugas maupun warga binaan.

Lapas Gunungsitoli bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Gunungsitoli, diharapkan dengan simulasi ini dapat mengurangi resiko kebakaran di dalam Lapas.

Pihak Lapas dikatakan mempersiapkan sarana wajib pencegahan kebakaran, seperti karung goni, tangga dan lainnya. Juga memasang banner imbauan waspada bencana yang dipasang di area umum.

Kasat Pol PP dan Damkar Kota Gunungsitoli diwakili Kepala Bidang Linmas dan Damkar, Yusgo Telaumbanua menerangkan, latihan materi cara menanggulangi kebakaran terutama dalam melakukan pemadaman api di Lapas.

Simulasi pemadaman kebakaran ini melibatkan 179 warga binaan dan 59 ASN Lapas Gunungsitoli serta 5 orang taruna Poltekip. (A20/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com