Lapas Siborongborong Bekerjasama dengan Kodim 0210 / TU Gelar Vaksinasi Massal untuk WBP


188 view
Lapas Siborongborong Bekerjasama dengan Kodim 0210 / TU Gelar Vaksinasi Massal untuk WBP
(Foto : Dok Humas Lapas Siborongborong)
Vaksinasi: Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Siborongborong saat divaksinasi tahap II dosis pertama yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas II B Siborongborong. 
Tapanuli Utara (harianSIB.com)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Siborongborong kembali menyelenggarakan vaksinasi massal Covid-19 tahap II dosis I untuk 610 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Siborongborong, Rabu (29/9/2021).

Kepala Lapas Kelas II B Siborongborong, M Pithra Jaya Saragih kepada jurnalis Koran SIB Bongsu, Kamis (30/9/2021) menjelaskan, Lapas Siborongborong bekerjasama dengan Kodim 0210/TU melaksanakan vaksinasi massal.

" Kegiatan ini didukung oleh Dandim 0210/TU, Letkol Inf Hari Sandra. Kegiatan ini merupakan langkah konkrit dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Lapas Siborongborong. Sebanyak 610 dosis diberikan kepada WBP Siborongborong dengan jenis vaksin CoronaVac sebagai dosis pertama, " jelasnya.

Kalapas mengatakan, jumlah WBP di Lapas Siborongborong saat ini 817 orang. Tahap I sudah dilakukan vaksinasi 154 warga binaan dengan pemberian vaksin dosis I dan dosis II. Kemudian ada warga binaan pindahan dari Rutan Kelas I Labuhan Deli sebanyak 33 orang yang sudah divaksin dosis I. Dan untuk vaksinasi tahap II dosis I sebanyak 610 warga binaan. Sementara 20 warga binaan dinyatakan tidak layak divaksin karena faktor kesehatan yang kurang baik.

" Pemberian vaksin ini bertujuan untuk membentuk kekebalan, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh khusunya untuk seluruh petugas dan WBP diLapas Siborongborong, " terangnya.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, turut hadir Camat Siborongborong, Erwan Hutagalung, Danramil 18 Siborongborong, Kapten Arm G Sebayang, Perwakilan Kodim 0210/TU, Plt Pasiter, Letda Inf RP Napitupulu, Bati Wanwil Kodim, Serma Hutabarat dan Kepala UPT Puskesmas Siborongborong, dr Tiurma Sinaga. (*)

Editor
: Robert /Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com