Lapas Siborongborong Razia Rutin ke Kamar Hunian WBP


111 view
Lapas Siborongborong Razia Rutin  ke Kamar Hunian WBP
(Foto SIB : Dok Humas Lapas Siborongborong)
Razia : Tim petugas Lapas Siborongborong, menggelar razia rutin, Sabtu (17/7). 
Tapanuli Utara (SIB)
Dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Siborongborong, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Ucok Pangihutan Sinabang bersama jajarannya melakukan razia rutin ke kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Sabtu (17/7) sore.

Tujuan razia rutin itu untuk menjaga agar tidak ada peredaran handphone, narkoba dan pungutan liar di dalam Lapas Siborongborong.

Lapas Kelas II B Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara dalam melaksanakan razia rutin tetap mengedepankan protokol kesehatan dan kegiatan sesuai SOP.

Kepala KPLP Lapas Siborongborong, Ucok Pangihutan Sinabang dalam rilis persnya, Minggu (18/7) menjelaskan, pelaksanaan razia rutin itu bertujuan agar tercipta Lapas yang aman dan kondusif serta terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban, maka dari itu jajaran pengamanan melaksanakannya sebagai upaya deteksi dini. Razia itu dilakukan mulai pada pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 17.45 WIB pada kamar hunian.

"Selama pelaksanaan kegiatan razia, seluruh penghuni keluar dari dalam kamar. Selanjutnya dilakukan penggeledahan badan. Setelah selesai penggeledahan badan dilanjutkan dengan penggeledahan kamar hunian dan disaksikan oleh salah satu penghuni kamar, " ungkapnya.

Kepala KPLP juga menjelaskan, adapun barang-barang yang didapat dari hasil razia itu yakni, 1 handphone, 1 charger, 1 gulungan wayar dan 1 senjata tajam.

“Barang hasil razia rutin tersebut didata dan diamankan sementara waktu di ruangan KPLP. Kegiatan razia rutin yang dilaksanakan berlangsung lancar dan tertib,” ujarnya. (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com