Launching Desa Wisata Sait Buttu Berlangsung Meriah


297 view
Launching Desa Wisata Sait Buttu Berlangsung Meriah
(Foto: Dok/Panitia Desa)
Gunting pita:  Pangulu Nagori Sait Buttu Saribu Ngatio saat menggunting pita dalam acara launching desa wisata Sait Buttu Saribu di lapangan Homestay H Ngatio, Sabtu (4/12). 
Pamatang Sidamanik (SIB)
Acara launching Desa Wisata Sait Buttu Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun yang digelar di lapangan Homestay H Ngatio berlangsung meriah, Sabtu (4/12).

Kegiatan diawali dengan senam pagi, sosialisasi Perda tentang kehutanan, Gowes Sait Buttu menuju titik-titik wisata yang ada di Nagori Sait Buttu Saribu, dilanjutkan ke wisata penangkaran madu Takoma dan diakhir acara seremoni peresmian Desa Wisata Sait Buttu Saribu.

Ketua Sabaruddin dalam sambutannya mengaku bangga atas kesadaran masyarakat Sait Buttu yang memanfaatkan potensi yang ada di Nagori dalam membangun desa dari pariwisata.

Sementara Pangulu Sait Buttu, Ngatio mengapresiasi launching Desa Wisata Sait Buttu Saribu. "Semoga dengan diresmikannya Desa Wisata ini, masyarakat Nagori Sait Buttu bisa berkembang dan tentu diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.

Terpisah, Anggota DPRD Sumut dapil Siantar-Simalungun Gusmiyadi dalam amanahnya menyampaikan, bahwa saat ini Nagori Sait Buntu telah meneguhkan dirinya sebagai desa wisata.

Diakuinya, kurang lebih 4 tahun hilir mudik di wilayah ini, progress mereka semakin hebat. Karena itu, kita akan berupaya memberikan peran maksimal dalam memfasilitasi mimpi mereka. Mengingat momen ini sangat penting.

Kemudian, tahapan selanjutnya adalah berjuang mengakses berbagai program pengembangan, memperbaiki kapasitas masyarakat secara terus menerus, menciptakan produk-produk kreatif untuk program penguatan.

Karenanya, ia memberikan penekanan kepada masyarakat, bahwa visi ini harus dipahami secara merata oleh warga, agar lingkungan memberikan dukungan maksimal, masyarakat siap-siap dalam menerima hal-hal baru dari berbagai tamu yang datang ke Nagori ini, jelasnya. (D10/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com