Layanan SWACAM PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Melaporkan Pemakaian Listrik Secara Mandiri


217 view
Layanan SWACAM PLN Mobile Memudahkan Pelanggan Melaporkan Pemakaian Listrik Secara Mandiri
PLN UID Jatim
Cara memotret angka meter listrik lewat aplikasi SwaCAM di PLN Mobile.  
Medan (SIB)
Dalam memanfaatkan era digitalisasi yang semakin berkembang saat ini setiap perusahaan akan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pelayanan. Seperti PLN juga terus mengembangkan aplikasi yang dimilikinya yakni PLN Mobile.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara Pandapotan Manurung Senin (27/9) menjelaskan, PLN terus mengembangkan inovasi pelayanan untuk memudahkan para pelanggan serta meningkatkan mutu pelayanan PLN, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi PLN Mobile.

"Dengan tampilan yang baru serta dilengkapi fitur–fitur layanan baru sebagai pelengkap pelayanan PLN, kami harap New PLN Mobile dapat digunakan oleh seluruh pelanggan setia PLN khususnya pelanggan di Sumatera Utara. PLN Mobile saat ini sudah sangat lengkap dari mulai permohonan, pengaduan keluhan serta fitur penunjang lainnya, salah satunya Swacam (Swadaya Catat Angka Meter)” tutur Pandapotan.

Secara terpisah, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan, Chairuddin, juga membenarkan hal tersebut, bahwa PLN saat ini sangat berorientasi pada permintaan pelanggan (customer demand) sehingga pelayanan PLN harus terus meningkat selaras dengan perkembangan zaman.

“Pelanggan setia PLN yang menggunakan meter pasca bayar bisa memakai aplikasi PLN Mobile untuk melakukan Swacam mulai dari 24 sampai dengan 27 setiap bulannya. Jadi nanti tidak akan didatangi lagi oleh petugas catat meter dari PLN dan di tanggal 1 bulan berikutnya akan muncul tagihan rekening listriknya,” tutup Chairuddin.

Disampaikan agar para pelanggan dapat memanfaatkan PLN Mobile untuk bertransaksi, baik permohonan, pembelian, pengaduan maupun pembayaran rekening listrik. Aplikasi tersebut tersedia baik di Playstore maupun appstore. PLN senantiasa menerima masukan dan saran untuk membangun pelayanan yang terbaik.(A2/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com