Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Lepas Penyaluran Bantuan Beras 9.000 Ton, Gubernur Minta Jangan Salah Sasaran

Redaksi - Selasa, 11 April 2023 18:17 WIB
184 view
Lepas Penyaluran Bantuan Beras 9.000 Ton, Gubernur Minta Jangan Salah Sasaran
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
MELEPAS: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan sekaligus meninjau cada
Medan (SIB)
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melepas penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah 2023 sebesar 9.260 ton. Diharapkan bantuan tersebut tepat sasaran dan tidak jatuh ke tangan orang yang salah.
Bantuan beras itu disalurkan Perum Bulog Kantor Wilayah Sumut ke penerima yang berhak, setiap orang yang terdaftar (miskin ekstrim) akan menerima 10 kg per kepala keluarga (KK).
“Kita ingin bantuan ini tepat sasaran, karena walaupun sudah by name by address ada saja miss-nya, ini karena kurang akuratnya data kita, saya mohon maaf, tetapi waktu ke waktu terus kita benahi dan terus membaik,” kata Edy Rahmayadi di Perum Bulog GBB Pulo Brayan Darat I, Jalan Mustafa, Medan, Senin (10/4).
Edy Rahmayadi juga mengatakan bantuan-bantuan seperti itu harus bisa diubah ke konsep yang berbeda ke depannya.
Bukan lagi memberikan barang jadi, namun menurut Edy Rahmayadi pemerintah harus memikirkan cara untuk memberikan pemicu agar masyarakat mandiri.
“Sekarang memang masyarakat masih membutuhkan sekali bantuan dari pemerintah, tetapi ke depan kita harus pikirkan cara yang lain, kita tidak lagi memberi mereka ikan, tetapi kita memberi pancing,” kata Edy Rahmayadi didampingi Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait.
Sementara Pimpinan Wilayah Bulog Sumut Arif Mandu mengatakan, bantuan itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran. Bantuan itu akan disalurkan selama tiga bulan dan diantar langsung PT Pos kepada penerima manfaat.
Hadir pada Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah untuk Bantuan Pangan 2023 itu Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Kwinhatmaka dan Executive Vice President PT Pos Indonesia Regional 1 Sumatera Agus Aribowo. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut serta beberapa penerima manfaat bantuan beras itu. (A8/c)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua DPRD SU dan Gubernur Sidak Proyek Multiyears Rp 2,7 T Paket Jalan Sejajar Medan-Berastagi
Gubernur Sumut Lepas Seribuan Jemaat Ikuti Jalan Santai HUT ke-111 HKBP Sudirman
Edy Rahmayadi Lantik 155 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepsek
Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Marga Pasaribu Galakkan Kembali Konsep Marsipature Hutanabe
Edy Rahmayadi Hadiri Wisuda Institut Deli Husada Delitua
Gubernur Salat Subuh Bersama Masyarakat di Masjid Agung Labuhanbatu
komentar
beritaTerbaru