Senin, 22 Juli 2024

Lestarikan Penghijauan, Polres Pematang Siantar Tanam 1.600 Pohon

Redaksi - Rabu, 23 Agustus 2023 17:02 WIB
348 view
Lestarikan Penghijauan, Polres Pematang Siantar Tanam 1.600 Pohon
Foto: Dok/Humas Polres Pematang Siantar
Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, saat menanam pohon di halaman USI Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Sia
Pematang Siantar (harianSIB.com)
Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, memimpin pelaksanaan bakti sosial penanaman pohon secara serentak seluruh Indonesia di pusatkan di halaman USI Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematang Siantar, Rabu (23/8/2023).

Turut hadir kegiatan tersebut Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani, Dandim 0207 Sml diwakili Kapten Armed Muslimin Saragih, Kajari Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu, Ketua Pengadilan Negeri Pematang Siantar diwakili Panitera Suardiman dan Ketua DPRD Pematang Siantar diwakili Feri Sinamo dan para pengurus Bhayangkari dan PJU Polres Pematang Siantar.

AKBP Yogen Heroes Baruno, menyampaikan penanaman pohon serentak ini dalam rangka HUT ke-78 Republik Indonesia. Polri khususnya Polres Pematang Siantar saat ini memiliki tiga program, diantaranya penghijauan di seluruh Polres dan Polsek, memberikan bantuan sumur bor di tiga titik Kota Pematang Siantar dan penyerahan bantuan literasi berupa buku bacaan kepada anak-anak kurang mampu.

Dikatakan Yogen, penanaman pohon secara serentak ini dipimpin Kapolri melalui zoom. Dalam penanaman pohon kali ini Polres Pematang Siantar menanam 1.600 pohon yang terdiri dari pohon mahoni, pohon mangga, pohon alpukat, pohon durian, pohon rambutan, pohon petai dan pohon jengkol yang akan ditanam di 8 Kecamatan Kota Pematang Siantar.

"Harapan kita semoga dengan penanaman pohon ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Kota Pematang Siantar ke depannya," tukasnya.

Walikota Pematang Siantar Susanti, mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut bukan sekadar seremonial, namun sebagai bentuk konkrit kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Kata dia, penanaman pohon ini diharapkan bagi kita semua untuk merawat dan menjaganya, agar bisa tumbuh dan berkembang kemudian hari. Untuk itu kami mengapresiasi Polres Pematang Siantar dan jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini.

"Kami mengajak Forkopimda untuk terus bekerjasama, bersinergi dan berkolaborasi mewujudkan Pematang Siantar, sehat, sejahtera, dan berkualitas serta bangkit dan maju," pintanya. (*)

Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pj Wali Kota Gotong Royong dan Tanam Pohon di Tebingtinggi
Peduli Alam dan Penghijauan, Polres Tanjungbalai Tanam 1000 Pohon
HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Kualuh Hulu Tanam 200 Pohon
Kodim 0205/TK Tanam Ribuan Pohon di Karo
Korban Begal dengan Kepala Diperban Datangi Polres Pematang Siantar
Sertijab di Polres Pematang Siantar, AKBP Yogen Heroes : Bangun Komunikasi Tidak Boleh Santai
komentar
beritaTerbaru