Lima Peserta Tunda Ujian SKD CPNS Deliserdang Akibat Covid-19


135 view
Lima Peserta Tunda Ujian SKD CPNS Deliserdang Akibat Covid-19
AFP/JUNI KRISWANTO
Ilustrasi
Lubukpakam (SIB)
Lima peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Deliserdang terpaksa menunda mengikuti ujian karena terkonfirmasi Covid-19. Kelima peserta menyerahkan surat dari dokter akibat Covid-19 ke panitia.

"Yang tidak datang dalam ujian akibat positif Covid-19 dengan pemberitahuan sebanyak 5 orang dari 2500 peserta. Mereka akan ujian susulan sesuai ketentuan dari BKN," kata Kepala BKD Deliserdang Yudi Hilmawan SE MAP melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Kamaluddin di Lubukpakam, Rabu (6/10).

Dijelaskan, jadwal kapan ujian kepada 5 peserta itu ditentukan melalui aplikasi. Pihak BKD Deliserdang sudah mengajukan. Namun penyelenggara yaitu BKN belum ada menjadwalkan.

"Belum ada dapat jadwal ujian susulan. Kemungkinan tunggu selesai ujian CPNS di semua kabupaten/kota di Sumut. Kemungkinan nanti akan digabung ujiannya siapa-siapa yang akan ujian susulan," terang Kamal.

Bila nanti sudah ada jadwal ujian susulan dari BKN, pihaknya dari BKD Deliserdang akan mengumumkan kembali dan bila memungkinkan akan menelepon secara person.

"Karena cuman 5 orang ya kita telepon saja. Identitas sudah kita tahu dan kartu ujiannya sudah kita minta," terang Kamal.

Ditanya yang lulus passing grade, Kamal mengaku pihaknya dari BKD belum ada menerima rekapnya. Sebab yang kelola itu langsung dari pihak Jakarta.

"Banyak yang gagal sesuai pengalaman saat ujian di Test Intelijen Umum (TIU) dan Test Kepribadian Pribadi (TKP)," katanya.

Ditanyakan saat ini ada sebanyak 110 soal ujian CPNS, ia membenarkan. Sebab 10 soal ditambah tentang radikalisme. Dari waktu ujian juga ditambahkan, bila dulu 90 menit maka sekarang karena penambahan 10 soal menjadi 100 menit.

"Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan kemungkinan Nopember atau Desember 2021," tandasnya.

Diketahui 2.500 peserta yang akan memperebutkan 61 formasi kesehatan dan 8 formasi teknis CPNS Deliserdang. Peserta selain yang Covid-19 dan tidak hadir tanpa pemberitahuan sudah melakukan ujian SKD pada pekan lalu di Gelanggang Mahasiswa USU Medan. (C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com