Lima Sekolah di Kabupaten Asahan dan Batubara Gagal Menjadi Sekolah Penggerak


160 view
Lima Sekolah di Kabupaten Asahan dan Batubara Gagal Menjadi Sekolah Penggerak
(Foto : harianSIB.com/Mangihut Simamora)
MATERI : Koordinator BPMD Sumut, Husni Elias, ketika menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi advokasi Tim Pokja Manajemen Operasional Program Sekolah Penggerak Balai Penjamin Mutu Pendidikan Sumut, di Aula SMPN 6 Kisaran, Selasa (21/6/2022).

Kisaran (harianSIB.com)

Lima sekolah di Kabupaten Asahan dan Batubara gagal menjadi sekolah penggerak. Hal ini diketahui dari kegiatan sosialisasi advokasi Tim Pokja Manajemen Operasional (PMO) Program Sekolah Penggerak (PSP) Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMD) Sumut yang dilaksanakan di Aula SMPN 6 Kisaran, Selasa (21/6/2022).

Koordinator BPMD Sumut, Husni Elias, menyebutkan lima sekolah yang gagal menjadi sekolah penggerak adalah SMAN 1 Aek Songsongan, SMAN Buntu Pane, SMAN 1 Air Joman (Kabupaten Asahan), SMAN 1 Medang Deras dan SMAN 1 Air Putih (Kabupaten Batubara). Kelima sekolah dimaksud berada di bawah naungan Cabang Dinas (Cabdis) Pendidikan Kisaran Disdik Provinsi Sumatera Utara.

Kegagalan sekolah tersebut dikarenakan pemegang jabatan masih merupakan Plt (Pelaksana tugas) atau belum defenitif. Berdasarkan syarat yang diminta Kemendikbud, program sekolah penggerak salah satu syaratnya adalah kepala sekolahnya sudah defenitif.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan tingkat SD dan SMP di bawah naungan Disdik Kabupaten Asahan yang telah melantik kasek defenitif untuk 15 SD dan SMP ditambah 1 PAUD yang kemudian telah lulus menjadi sekolah penggerak.

Sementara Plt Kasi SMA Cabdis Kisaran Tengku M Husyairi SSTP kepada harianSIB.com mengatakan 5 sekolah yang gagal menjadi sekolah penggerak merupakan angkatan ke-2.

Sebelumnya pada angkatan ke-1 sekolah yang lulus menjadi sekolah penggerak yaitu SMAN 2 Kisaran, SMAN 3 Kisaran, SMAN 4 Kisaran, SMAN 1 Aek Kuasan dan SMAN 1 Bandar Pulau (Kabupaten Asahan). Lalu, SMAN 1 Limapuluh untuk Kabupaten Batubara.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com