Lurah Tebingtinggi Ajak BKM Untuk Penerapan Prokes


249 view
(Foto Dok / Kelurahan Tebingtinggi)
IMBAUAN : Lurah Tebingtinggi, Elmina Miranda foto bersama Pengurus BKM usai mengimbau penerapan prokes Covid-19 saat sholat, Selasa (11/5/2021). 
Tebingtinggi (HarianSIB.com)
Lurah Tebingtinggi, Elmina Miranda mengimbau kepada seluruh Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) yang ada di Kelurahan Tebingtinggi untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pada sholat Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Kita lakukan pencegahan Covid-19 menyambut Lebaran dengan mengajak BKM untuk mensosialisasikan Prokes," kata Lurah Tebingtinggi, Elmina Miranda kepada harianSIB.com, Selasa (11/5/2021).

"Imbauan prokes Covid-19 yang disampaikan yakni, untuk memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sholat," jelasnya.

Lanjut Miranda, selain mengimbau untuk mematuhi prokes saat sholat, pihaknya juga membagikan masker ke pengurus BKM.

"Masker dibagikan ke pengurus BKM, jadi tidak ada lagi yang tidak makai masker saat sholat," ucapnya.

Miranda juga menyampaikan, tidak ada kegiatan takbir keliling di Kelurahan Tebingtinggi. Cukup dilaksanakan di Masjid dengan jumlah jemaah sekira 50 persen dari jumlah kapasitas Masjid.

"Tidak ada takbir keliling. Hal ini upaya untuk menghindari kerumunan," katanya.

Miranda berharap, pengurus BKM dan jemaah dapat mendukung pemutusan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Tebingtinggi.(*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com