MK Bacakan Putusan Pilkada Labuhanbatu, Jumat 30 Juli Ini


140 view
MK Bacakan Putusan Pilkada Labuhanbatu, Jumat 30 Juli Ini
Foto: Dok/Screenshot
PHP-KADA: Screenshot website MK yang menjadwalkan sidang putusan PHP-Kada Labuhanbatu, Jumat 30 Juli 2021.
Rantauprapat (SIB)
Mahkamah Konstitusi (MK) segera memutuskan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) kepala daerah, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu. Dari jadwal pada website MK, sidang lanjutan perkara permohonan nomor 141/PHP.BUP-XIX/2021 itu akan digelar pada Jumat 30 Juli 2021, di gedung MK 1, Lantai 2, Jakarta, dengan agenda pembacaan putusan.

Komisioner Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu, Parulian Silaban membenarkan bahwa jadwal sidang MK akan digelar pada Jumat pekan ini. Namun, hingga sejauh ini Bawaslu belum menerima surat undangan resmi dari MK.

“Benar, melalui web kita melihat sidang lanjutan akan digelar Jumat ini. Namun, kami memang belum menerima surat undangan resmi terkait jadwal sidang di MK,” sebut Parulian saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/7) melalui telepon seluler.

Komisioner KPU Labuhanbatu Jaffar Sidik Pohan juga menyebut, bahwa di web MK tercatat sidang lanjutan PPH-Kada akan digelar pada Jumat ini. Namun, mereka belum menerima undangan dari MK.

Sementara, masyarakat sangat berharap kepada hakim konstitusi di MK untuk segera memutuskan sengketa Pilkada Labuhanbatu dengan seadil-adilnya dengan menetapkan pemenang Pilkada menjadi pemenang untuk ditetapkan menjadi bupati-wakil bupati terpilih.

“Kami berharap MK segera menyelesaikan sengketa Pilkada Labuhanbatu dan memberi keputuskan yang seadil-adilnya,” sebut Rahmat, warga Sirandorung Ranyauprapat.

Dia juga berharap sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan di MK dapat berjalan dengan baik, agar Labuhanbatu segera memiliki bupati dan wakil bupati untuk bekerja membangun Labuhanbatu yang lebih baik.

“Kami masyarakat berharap MK segera memutuskan. Sebab, kami benar-benar ingin segera memiliki bupati untuk bisa Labuhanbatu lebih baik,” ujarnya. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com