Mahasiswa Baru UDA Ikuti PKKMB Secara Daring


199 view
Mahasiswa Baru UDA Ikuti PKKMB Secara Daring
Foto: SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun MHum didampingi WR1, WR2 dan WR3 foto bersama dengan mahasiswa baru usai pemasangan jaket almamater, Jumat (8/10). Acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) berlangsung secara daring.
Medan (SIB)
Universitas Darma Agung (UDA) melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan tema 'Menjadikan Mahasiswa UDA Berkompetensi Akademik yang Bertaqwa dan Berakhlak Mulia Berlandaskan Pancasila'. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring yang diikuti seluruh nahasiswa baru TA 2021/2022 di Hermina Center, Jumat-Sabtu (8-9/10) seperti dilansir dari harianSIB.com.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede yang diwakili H Manurung selaku Sekretaris Yayasan menyampaikan selamat datang bagi mahasiswa baru Universitas Darma Agung. Dia menitipkan harapannya agar kiranya tantangan di masa pandemi Covid-19 dapat dihadapi, dan proses perkuliahan tetap dilaksanakan dengan baik.

"Saya selaku anak tertua Alm DR TD Pardede, merasa sangat berkewajiban untuk meneruskan cita-cita pak Katua, untuk membuat yang terbaik terhadap peninggalan-peninggalannya, sehingga semua orang dapat menikmatinya," ujar Ny Sariaty PR Siregar Br Pardede dalam sambutan tertulisnya. Cita-cita tersebut tertuang dalam motto 'bahen ma nadenggan asa sude mamparsaulihonsa”.

Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun SH MHum menyampaikan terima kasih kepada Ibu Ketua Umum Yayasan Perguruan Darma Agung Ny Sariaty PR Siregar br Pardede yang sudah memberi dukungan dan fasilitas sehingga seluruh rangkaian acara berjalan dengan sukses. Ikut memberi pemaparan Wakil Rektor I Dr Mhd Ansori Lubis SH MM MHum dan Wakil Rektor III Veramika Sembiring SE MM.

Dalam kegiatan PKKMB ini ditayangkan video dari Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, video tentang Bahaya Terorisme dari BNPT oleh Drs Boy Rafli Amar MH, materi 'Bela Negara' disampaikan Direktur Bela Negara Ditjen Pothan, Kemenhan oleh Brigjen Juvei Levianto dan materi 'Etika Bersosial Media' dari Kemenkominfo oleh Yosi Mokalo (musisi).

Kegiatan diawali dengan penyerahan jaket almamater secara simbolis kepada mahasiswa baru oleh Rektor Jaminuddin Marbun, serta dihadiri yayasan, direktur pascasarjana, jajaran fungsionaris, kepala lembaga, biro, serta dosen dari setiap fakultas di UDA. (R6/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com