Mahasiswa Berprestasi dari Pahae Julu dan Pahae Jae Terima Beasiswa


273 view
Mahasiswa Berprestasi dari Pahae Julu dan Pahae Jae Terima Beasiswa
Foto: Dok/Humas SOL
BEASISWA: Para mahasiswa berprestasi dari Pahae Julu dan Pahae Jae yang mendapatkan beasiswa dari perusahan panas bumi SOL berfoto bersama Asisten Perekonomian dan Pembanguan Pemkab Taput, Marihot Simanjuntak dan Manajemen SOL, Kamis (7/10/2021)
Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Pemkab Taput menyerahkan beasiswa
dari CSR perusahan panas bumi, Sarulla Operation Ltd (SOL) Pahae kepada 78 mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi negeri dan swasta dari Kecamatan Pahae Jae dan Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara.

Beasiswa diserahkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marihot Simanjuntak, dan Kepala Bagian Perekonomian, Fajar Maningsing Gultom mewakili Bupati Taput, Nikson Nababan, Kamis (7/10/2021), sebagaimana dilaporkan jurnalis Koran SIB Bongsu Batara Sitompul.

Hadir dalam penyerahan beasiswa itu, Eksternal Relation Manager SOL, Melva Samosir, Camat Pahae Jae, Redianto Sinaga dan Camat Pahae Julu, Maradu Sitompul dan sejumlah orangtua mahasiswa penerima beasiswa.

Program beasiswa SOL sudah dilakukan sejak Agustus 2018, dengan total penerima beasiswa sampai 2021 sebanyak 106 orang.

Marihot Simanjuntak saat membacakan sambutan bupati mengatakan visi pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebagai lumbung pangan, lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah tujuan wisata yang ditopang dengan delapan misi pembangunan. Di mana salah satu misi adalah meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan.

"CSR ini tanggungjawab sosial SOL kepada masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan. Tujuannya meningkatkan kualitas pendidikan dan kehidupan yang bermanfaat bagi perseroan sendiri maupun masyarakat umum," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan SOL Andrea Gunawan Diliharto melalui Humas SOL, Industan Sitompul menjelaskan, program beasiswa tersebut diberikan sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat untuk membantu Pemda Taput di bidang pendidikan yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com