Mahasiswa Demo Kantor PDAM Tirtanadi Medan, Desak Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Dilanjutkan


203 view
Mahasiswa Demo Kantor PDAM Tirtanadi Medan, Desak Penyelidikan Kasus Dugaan Korupsi Dilanjutkan
(f:ist/mistar)
Massa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PDAM Tirtanadi, Kamis (8/7/21). 
Medan (SIB)
Kesatuan Mahasiswa Masyarakat Mandiri Sumatera Utara (KM3 Sumut) menggelar aksi demo di depan Kantor PDAM Tirtanadi untuk mendesak polisi agar melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi perpanjangan BOT air minum dengan PT Tirta Lyonisse Medan (TLM), Kamis (8/7).

Koordinator aksi KM3 Sumut, Ridho Mukhlisin dalam orasinya mengatakan, Polda Sumut harus melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi perpanjangan BOT PDAM Tirtanadi dengan PT TLM yang sempat dilakukan salah seorang perwira saat menjabat di Polda Sumut.

"Pada 2026 nanti dipastikan PDAM Tirtanadi merugi ratusan miliar akibat dari perpanjangan BOT sejak 2018 hingga 2043. Karena batal memiliki aset dari berakhirnya BOT dari tahun 2001 hingga 2026," ungkapnya.

Koordinator aksi juga mengatakan Poldasu telah memeriksa sejumlah pejabat dan mantan pejabat PDAM Tirtanadi, termasuk mantan Gubsu dalam status masih sebagai saksi.

"Bagaimana Poldasu membiarkan kerugian negera terjadi. Sedangkan ini berdasarkan temuan BPK RI pada 2018. Jika Poldasu tidak melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi perpanjangan BOT ini, kami menduga penyidik tipikor sudah terkondisikan," bebernya.

Namun tak lama berorasi tak mendapat tanggapan dari pihak PDAM, massa KM3 Sumut yang membawa spanduk dan poster meninggalkan lokasi. (A14/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com