Menteri BUMN di Perkampungan HKBP Jetun Silangit:

Mahasiswa Harus Menggiatkan Wirausaha


493 view
Mahasiswa Harus Menggiatkan Wirausaha
(Foto SIB : Dok PR III UNITA)
FOTO BERSAMA: Menteri BUMN Erick Thohir bersama Sekjen HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan, Kadep Daikonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga, MTh, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Bupati Dairi Eddy Berutu, Tokoh Masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan dan Dr Maruli Siahaan foto bersama dengan Mahasiswa dari UNITA di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit. 

Taput (harianSIB.com)

Menteri BUMN Erick Thohir, mengunjungi galeri UMKM Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (19/5/2022).


Jurnalis Koran SIB, Bongsu Batara Sitompul melaporkan, Perkampungan Pemuda HKBP Jetun Silangit merupakan lokasi pertama yang dikunjungi dalam rangka kunjungan kerja Menteri BUMN ke Taput.


Kedatangan Menteri BUMN disambut oleh Sekjen HKBP Pdt Dr Victor Tinambunan dan Kepala Diakonia HKBP Pdt Debora Purada Sinaga MTh dan Tokoh Masyarakat Sumut Dr RE Nainggolan dan Dr Maruli Siahaan.


Turut hadir juga Pembantu Rektor III Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) Hotlin Siregar SE, MM, PD III Fakultas Teknik UNITA Rina Handayani, SP MM

bersama para mahasiswa dari UNITA.


Pada pertemuan itu, mahasiswa Fakultas Ekonomi UNITA, Saras Siringoringo berdialog dengan Menteri BUMN Erick Thohir.


Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, supaya mahasiswa menggiatkan wirausaha agar terbuka peluang - peluang bisnis di masa yang akan datang. Untuk itu harus dikuasai digitalisasi.


"Kedatangan saya ke Taput sebagai bukti BUMN peduli dengan keberlanjutan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.


Indonesia menjadi salah satu negara terbaik di dunia dalam menangani Covid-19. Termasuk dalam bidang ekonomi, saat ini ekonomi negara tumbuh sebesar 5% setiap tahunnya. Kita harus bersyukur, karena negara kita menjadi salah satu negara terbaik di dunia dalam penanganan Covid. Ekonomi kita juga tumbuh 5%," jelasnya.


Dia juga mengatakan, keuntungan BUMN naik menjadi Rp 90 triliun dari Rp 13 triliun sebelumnya. Kalau BUMN sudah sehat, barulah bisa bantu.


"Selain menyehatkan korporasi, kita akan menggiatkan program UMKM, ekonomi kerakyatan, membuka lapangan kerja, Kredit Usaha Rakyat (KUR), termasuk usaha ultra mikro," jelasnya.


Soal pertumbuhan KUR katanya terjadi peningkatan dari Rp 260 triliun menjadi Rp 388 triliun dan 92 % di antaranya disalurkan oleh bank- bank BUMN seperti BRI, Mandiri dan lainnya. "Pokoknya, kita harus yakin, setelah pandemi Covid-19, ekonomi kita akan bangkit," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Menteri BUMN meninjau geleri UMKM, penanaman pohon Makadamia, panen ikan dan meninjau peternakan sapi di Perkampungan Pemuda HKBP di Jetun Silangit.


Usai meninjau Galeri UMKM di Jetun Silangit, rombongan kemudian bergerak menuju Kantor Pusat HKBP di Pearaja Tarutung. (*)

Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com